oleh

Sinyal Pasangan Dani-Fatma Mencuat, Dikhawatirkan Tidak Mendapat ‘Jalan Mulus’

gemanews.id,Makassar – Hadirnya nama Fatmawati menjadi salah satu bakal calon perserta kontestan Pilwalkot Makassar, membuat sejumlah warga bertanya tanya tentang sosok fatmawati yang dikabarkan akan menadmpingi Dani Pomanto Dipilwalkot Makassar. Pasalnya Politisi Fatmawati ini dikalangan masyarakat belum dikenal luas.

Fatmawati adalah politisi Nasdem Sulsel yang juga adalah mantan Calon Bupati Di Kabupaten Sidrap beberapa waktu lalu. Munculnya nama Fatamawati diduga adalah bagian dari manuver Partai NasDem di Pilwalkot Makassar. Setelah melempar sejumlah nama kader untuk diusung sebagai calon pendamping balon wali kota, Danny Pomanto ke publik, kini nama Fatmawati mulai menghiasai kancah politik Pilwalkot Makassar.

Namun, nama Fatmawati Rusdi yang kini dimunculkan diyakini tidak akan mendapat jalan mulus sebagai pendamping Danny di Pilwalkot Makassar 9 Desember 2020 mendatang.

Salah satu pertimbangannya adalah tingkat popularitas dan elektabilitas Fatmawati di Kota Makassar sangat rendah. Bahkan, di kalangan elit politik nama Fatmawati yang pernah duduk di DPR RI dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP), hanya dikenal sebagai calon bupati di Sidrap dan mantan caleg di Pemilu 2019 lalu, namun gagal.

“Hadirnya nama Fatmawati sebagai calon pendamping Danny diyakini tidak berpengaruh signifikan. Mengingat popularitas dan elektabilitas istri RMS (sebutan Rusdi Masse) sangat kecil,” terang salah seorang warga Makassar , M.Burhan SP, Selasa (23/6/2020).

Lanjut M.Burhan,SP warga Makassar Jalan Kerung Kerung yang coba ditanya secara acak tentang sosok Fatmawati Rusdi Masse mengaku tidak kenal dan bahkan tidak tahu tentang siapa politisi wanita tersebut.

Hal senada diungkapkan Asrul warga Batua Makassar, Menurut dia, kehadiran calon pendamping Danny Pomanto yang namanya belum terlalu dikenal masyarakat justru khawatir akan merugikan DP (sapaan Danny Pomanto). (***)

News Feed