oleh

Anggota Komisi E Andi Aan, Sosialisasi Perda di Samaenre Sinjai Tengah

Gemanews.id.Sinjai – Dalam rangka penyebarluasan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 4 tahun 2014 tentang Perlindungan Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan. Wakil Sekretaris DPRD Sulsel Fraksi PKB bertemu dengan konstituen
Di Kelurahan Samaenre, Kecamatan Sinjai Tengah, Kabupaten Sinjai, Kamis (26/6/2020).

Dalam kegiatan itu, Andi Muhammad Anwar Purnomo SH.,MH didampingi oleh Asisten Satu Bupati Sinjai, Camat Sinjai Tengah, Lurah Samaenre, Ketua DPC PKB Kab.Sinjai dan Babinsa setempat. Kegiatan ini diikuti dengan antusias oleh tokoh masyarakat, tokoh agama, pemuda, tokoh petani dan tokoh perempuan 7 kepala desa.

Dalam sambutannya dikatakan
“Tujuan Sosialisasi Perda nomor 4 tahun 2014 ini agar masyarakat bisa memahami bahwa yang dimaksud dengan lahan pertanian pangan berkelanjutan adalah, bidang lahan yang ditetapkan untuk dilindungi dan dikembangkan secara konsisten guna menghasilkan pangan pokok bagi kemandirian, ketahanan, dan kedaulatan pangan daerah,” kata Andi Aan putra bungsu Bupati bulukumba.

Menurutnya, dalam Perda tersebut juga diatur tentang perlindungan lahan pertanian pangan berkelanjutan. Hal itu adalah sebuah sistem dan proses dalam merencanakan dan menetapkan, mengembangkan, memanfaatkan, mengendalikan lahan pertanian pangan dan kawasan itu sendiri secara berkelanjutan, jelas Andi Aan Sapaan Akrab A.M. Anwar Purnomo

Lebih lanjut, Anggota Komisi E DPRD Sulsel itu mengatakan, tujuan utama adanya perlindungan lahan pertanian pangan berkelanjutan untuk melindungi kawasan lahan pertanian secara berkelanjutan, menjamin tersedianya lahan pertanian pangan secara berkelanjutan, mewujudkan kemandirian, ketahanan, dan kedaulatan pangan.

Saya berharap setelah acara sosialisasi Perda nomor 4 tahun 2014 ini, nantinya masyarakat dapat memahami keterkaitan Perda nomor 4 tahun 2014 dengan aktifitas sehari hari warga dalam bertani. Insya Allah, saya akan berupaya membantu serta menjalin sinergitas dengan masyarakat dalam peningkatan hasil pertanian,” tutur Andi Muhammad Anwar Purnomo.

Laporan : Irfan Ilyas
Edtor : Asrul

News Feed