oleh

Ilham Arief Sirajuddin Dikabarkan, Siap Kembali Berkontestasi Sebagai Calon Wakil Walikota Makassar

-Politik-554 Dilihat

GEMANEWS.ID,Makassar-Meski setahun lagi Pilwali Kota Makassar akan digelar, saat ini sudah mulai diramaikan denga sejumlah nama nama baru yang muncul sebagai bakal calon Wali Kota Makassar. Kendati demikian sejumlah nama baru yang bermunculan, terdengar kabar jika Mantan Walikota Makasaar dua periode Ilham Arief Sirajuddin akan kembali berkonstestasi sebagai calon Wakil Walikota Makassar tahun 2020 mendatang.

“Tadi saya di Lapas (Gunung Sari), Pak IAS tersenyum saat ditantang para loyalisnya untuk maju sebagai wakil wali kota,” , Senin (3/6/2019) sore.

“Saat ini masa tahanan Ilham Arief Sirajuddin tak lama lagi akan berakhir” , menurut Nazril, jika tak ada aral melintang, mantan calon Gubernur Sulsel 2013-2015 ini akan mendapatkan surat pembebasan dari KPK, 15 Juli 2019 mendatang.
Divonis penjara 4 tahun, setelah banding 2016 lalu, majelis hakim tak mencabut hak politik mantan Ketua DPD Golkar Sulsel (2011-2013) dan Mantan Ketua DPD Partai Demokrat Sulsel (2014-2016) itu.

Merujuk UU Pilkada, seorang yang pernah menjabat kepala daerah dua periode berturut-turut, tak bisa lagi mencalonkan diri sebagai kepala daerah, termasuk wali kota.
Namun UU itu, memungkinkan seorang mantan kepala daerah untuk ikut kontestasi Pilkada sebagai wakil.

Menurut Nasril, Ilham hanya mengisyaratkan, jika memang partai dan kelompok masyarakat menginginkannya ikut kontestasi, dia akan mempertimbangkan.Ungkapnya.

Penulis : Akbar Polo

Editor : Asrul

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *