oleh

Pesona Keindahan Taman Kalong Dijantung Kota Soppeng

-Sulselbar-519 Dilihat

gemanews.id,Soppeng-Pesona alam yang memencarkan keindahan itu biasa dan ada dimana mana. Namun beda dengan Kota Kalong Watansoppeng yang memiliki ciri khas keunikan tersendiri.

Suara kalong/kelelawar yang beterbangan dijantung Kota Kabupaten Soppeng Ini, ikut menjadi pelengkap hiburan masyatakat saat menikmati panorama keindahan taman Kota yang diberi nama taman kalong.

Kesejukan dan keasrian taman kota yang tepat berada sekitar area Mesjid Raya Watan Soppeng ini diafit oleh sebuah bangunan dengan asrsitektur lama/jaman dulu, salah satunya adalah Villa Yuliana yang berada diatas ketinggian hampir sejajar dengan Rumah Jabatan Bupati Soppeng.

Dahulu beberapa tahun silam dijantung Kota Soppeng sekitar Mesjid Raya ini, pada sore hari nampak lengan dan sepi, hanya suara kelelawar yang membuat riuh. Namun memasuki era kepemimpinan Bupati H.Andi Kaswadi Razak, taman Kota ini telah ditata dengan baik dan diberi mama Taman Kalong. Drastis dengan penataan taman dijantung Kota Kabupaten Soppeng ini mengundang decak kagum warga Soppeng maupun masyarakat yang berada diluar wilayah soppeng, bahkan warga melintas diarea taman ini tak menyia nyiakan waktu mampir di taman kalong ini untuk menikmati pemandangan sembari berselfi.

Pasca momen liburan lebaran Idul Fitri 1440 Hijriyah Taman Kalong Semakin dipadati pengunjung, bahkan jalan disekitar area ini sempat macet karena padatnya pengunjung.Kamis 6/6/2019.

Menurut Andi Zainal salah seorang waga sekitar Taman Kalong ini, bahwa sejak penataan taman ini beberapa tahun lalu, tempat ini menjadi ajang wisata atau tempat favorit yang selalu dipadati oleh masyarakat, baik tua maupun muda mudi, apalagi disore hari menjelang petang sampai malam hari pengunjung semakin banyak.

Penulis : Asrul

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *