oleh

dr.Fadli, Kandidat Balon Walikota Makassar, Untuk Keterwakilan Kaum Millenial

gemanews.id,Makassar-Kalangan muda saat ini, trendnya adalah kaum millenial yang telah mengisi sejumlah elemen penting dalam perjalanan bangsa ini, sebut saja dibidang politik dan pemerintahan, generasi muda telah mengambil posisi penting dalam pelaksanaan pembangunan, baik disektor swasta maupun diinsttusi pemerintahan. 

Berbicara tentang posisi penting dari kaum milenial, saat ini di Kota Makassar menyongsong Pilwali 2020 mendatang, sejumlah nama dari kalangan muda/milenial digadang gadang untuk maju berkonstentasi dalam hajatan pesta demokrasi Pemilihan Walikota Makassar.

Sebut saja dari kalangan generasi muda/millenial yang berpofesi sebagai dokter specialis,  adalah dr.Fadli Ananda, Figurnya sebagai dokter  spesialis dikenal sebagai dokter yang konsen dan komitmen pada profesinya.

Numun demikian dari sejumlah prestasi dan kesibukannya sebagai dokter spesialis yang sangat dibutuhkan oleh sejumlah rumah sakit di Kota Makassar, ia masih bisa membagi waktu antara tugas profesi  dan sebagai pemilik rumah sakit yang  terus eksis mengurusi managemen Rumah Sakit Ananda,  terletak di Jalan Landak Makassar.

Pria penggemar otomotif ini namanya mulai mencuat sebagai salah satu kandidat bakal calon Walikota Makassar. Ditemui dilantai 2 Rumah Sakit Ananda, salah satu cafe terletak bagian depan, nampak dr.Fadli Ananda, sedang santai disela sela kesibukannya, saat dikunjungi oleh  Pemimpin Umum/Owner Gemanewes Akbar Hasan Noma bersama Redaktur Eksekutive Asruddin Azis.

Dengan ramah, dr.Fadli Ananda menyambut dengan kedatangan Gemanews.id. “Mari, sini Akbar Polo” katanya penuh akrab.

Berikut Petikan Wawancara Singkat Dokter Fadli Ananda, dirangkum oleh Redaktur Eksekutive Gemanews.id. Asruddin Azis.

Anda disebut sebut akan maju sebagai Calon Walikota Makasaar, benarkah?

“Oh ya, Kalau informasinya seperti itu yang muncul, saya kira itu adalah sesuatu hal yang harus direspon. Walaupun saat ini belum secara resmi kami menyatakan maju sebagai calon Walikota Makassar, tapi keinginan itu memang ada, jika memang kedepan memungkinkan pasti kami akan maju untuk pemeilihan Calon walikota atau Wakil Walikota Makassar 2020”.

Apakah anda akan maju sebagai 01 Calon Walikota Makassar atau 02 Wakil Walikota Makassar.

“Untuk saat ini, di tim kami belum menentukan apakah 01 atau 02, yang jelas kedepan kita akan lihat surveinya, apakah maju sebagai 01 atau 02. Juli 2019 ini akan dilaksanakan survey,  yang akan berjalan sampai akhir desember 2019, disitulah nanti kita akan lihat dari hasil survey, apakah maju sebagai 01 atau O2. Yang jelas, untuk saat ini keinginan kami maju sebagai 01”.

Kedepan Sebagai calon peserta pilkada Walikota Makassar, target pasangan yang anda inginkan, apakah posisi dari birokrasi, pengusaha atau politisi.

“Bagi saya semua yang anda sebutkan itu memungkinkan, untuk kami berpasangan, jika nantinya saya ikut menjadi calon, karena ketika nanti berpasangan tentunya akan bersama menyusun visi dan misi untuk kepemimpinan lima tahun kedepan. Tapi bagi saya yang kami inginkan dan jika memungkinkan kami cenderung memilih pasangam dari kalangan birokrasi, dengan alasan untuk lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, termasuk pelayanan perizinan dan sifat pelayanan lainnya  yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat saat ini. Saya sendiri sebagai pengusaha merasakan itu, betapa “berbelit belitnya” pengurusan izin ini, sehingga kami menginginkan ada pelayanan yang cepat dan tepat”.

Anda sebagai seorang dokter spesial yang sudah dikenal, dan sebagai pemilik RS.Ananda, Dibandingkan dengan posisi anda saat ini, apa sih,,,? yang membuat anda tertarik untuk maju menjadi calon Walikota.

“Ketertarikan ini sebenarnya, selain dari keinginan secara pribadi, juga muncul dorongan dari teman teman, menginginkan saya, untuk maju sebagai keterwakilan kaum muda atau millenial pada Pilwali Kota Makassar. Selain itu juga, saat ini, saya sebagai dokter dan pengusaha, telah berada di zona nyaman, memberi pelayanan kepada masyarakat yang sakit, adalah sebuah kebanggaan kami dan sebuah pengabdian kepada masyarakat.

Olehnya itu keinginan kami untuk maju sebagai calon, karena kedepan kami ingin berbuat yang leih besar lagi untuk Makasar”.

Sejak anda merencanakan maju di Pilwali Makassar 2020 nanti, apakah anda sudah membangun komunikasi politik dengan beberapa partai politik.

“Ia, saat ini kami telah melaksanakan itu bersama tim , tentunya kami harus berupaya untuk melakukan komunikasi kepada sejumlah partai politik, dan saat ini di tim kami telah intens  menkomunikasikan itu kepada sejumlah partai politik untuk meraih dukungan. Bahkan sejumlah kandidat bakal calon kami juga telah berkomunikasi untuk menjajaki konstelasi politik kedepan . Namun untuk saat ini kami belum bisa menyebutkan sejumlah partai itu. Nanti akan ada saatnya diutarakan itu. “Terima kasih atas kedatangannya ditempat kami”.(**)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.