oleh

Upacara HBA 2019, Kepala Kejati Sulut Bacakan Perintah Harian Jaksa Agung RI

gemanews.id-Manado-Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulawesi Utara (Sulut) menggelar Upacara Peringatan Hari Bhakti Adyaksa (HBA) ke-59 Tahun 2019 di lapangan Sparta Tikala Manado, Senin (22/7/2019) .

Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulut, Andi Muhamad Iqbal Arief bertindak sebagai Inspektur upacara. Sedangkan yang bertugas sebagai Komandan upacara Kepala Seksi pada Asintel Kejati Sulut, Sterry Fendy Andih serta Perwira Upacara Koordinator pada Kejati Sulut, Bobby Ruswin.

Dalam Sambutan Jaksa Agung RI H.M Prasetyo yang dibacakannya, Kajati mengajak segenap jajarannya untuk menjadikan peringatan HBA tahun ini, sebagai momen untuk lebih menegaskan niat, mengukuhkan tekad dan semangat mewujudkan keserasian, keselarasan dan keseimbangan diantara nilai keadilan, kebenaran dan kepastian hukum melalui pelaksanaan penegakkan hukum yang menjadi kewenanganm, tugas dan tanggung jawab kita.

Selanjutnya, dihadapan seluruh peserta upacara, Kajati menyampaikan Lima perintah Jaksa Agung RI sebagai petunjuk arah dan acuan bagi segenap jajaran. Lima perintah tersebut yakni:

  1. TINGKATKAN PROFESIONALITAS, KEMAMPUAN PERORANGAN DAN SATUAN, SEBAGAI BEKAL MENGANTISIPASI, MENANGANI DAN MENUNTASKAN SETIAP MASALAH DAN TUGAS YANG AKAN DAN SEDANG DI HADAPI.
  2. PUPUK SEMANGAT SOLIDARITAS, MAMPU BEKERJA SAMA, BERKOORDINASI DAN BERSINERGI MEMEGANG TEGUH PRINSIP DAN JATI DIRI AGAR TETAP TERJAGA DAN DIJUNJUNG TINGGI.
  3. TINGKATKAN KEBERANIAN DAN KEJUJURAN MENYADARI KEKURANGAN DAN KESALAHAN DIRI DISERTAI KEPEKAAN CEPAT MELAKUKAN LANGKAH PERBAIKAN DAN KOREKSI.
  4. KUKUHKAN JIWA KORSA, LANDASAN UTAMA KEBERSAMAAN INSAN ADHYAKSA YANG SALING MENDUKUNG, MENJAGA MENGINGATKAN DAN MENGUATKAN SEBAGAI PENOPANG EKSISTENSI, KEBANGGAAN, MARTABAT DAN HARGA DIRI PROFESI BAGI TETAP TEGAKNYA INSTINTUSI.
  5. PERSIPAKAN DIRI UNTUK MENGABDI DAN BEKERJA SEPENUH HATI DEMI KEMAJUAN, KEUNGGULAN DAN KEUTUHAN NEGERI.

“Selaku Pimpinan Kejaksaan, saya ucapkan selamat disertai doa dan asa, semoga segenap keluarga besar Korps Adhyaksa, sepanjang perjalanan usia, dalam memenuhi panggilan tugas dan pengabdiannya kepada masyarakat, bangsa dan negara akan selalu berada di bawah lindungan dan bimbingan, mendapat ridha, rahmat dan kekuatan dari Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa. Dirgahayu Kejaksaan RI, Dirgahayu Korps Adhyaksa” tutur Kajati mengakhiri pembacaan Amanat Jaksa Agung RI.

Upacara berlangsung dengan khidmat dihadiri oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA) Provinsi Sulut, Walikota dan Wakil Walikota Manado, unsur TNI, unsur Polri dan Mahasiswa serta undangan lainnya.

Dari unsur Kejaksaan, para Asisten, Kabag Tata Usaha, para Koordinator, para Kajari se Sulut, serta seluruh Pegawai Kejaksaan se-Sulut.
Turut hadir juga ketua Ikadan Adhyaksa Dharmakarini Wilayah Sulut Ny. Nurhayati Andi Iqbal  beserta seluruh jajarannya.(**)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Post Terkait