oleh

Ampera: Beranikah Kejati Sulselbar Mengungkap Kasus Dugaan Korupsi Dikampus ATKP Makassar

gemanews.id-MAKASSAR-Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Peduli Rakyat (AMPERA) akan menggelar aksi unjuk rasa Senin, 05 Agustus 2019 yang akan dipimpin Muh. Abduh A,g akan melakukan aksi di beberapa titik. Jumat (02/8/19)

Berdasarkan surat penyampaian yang diperoleh Pihak kepolisian Polrestabes, demo itu akan dilakukan untuk menuntut agar beberapa kasus dugaan korupsi di Akademi Teknik dan keselamatan penerbangan makassar untuk segera ditindak lanjuti oleh Aparat penegak Hukum dalam hal ini kejaksaan tinggi sulawesi Selatan

Rencananya, titik aksi dimulai dari Akademi teknik dan keselamatan penerbangan (ATKP) Makassar dan di Kantor Kejati Sulsel di Jalan Urip Sumoharjo.

Sebelumnya, Aliansi Mahasiswa Peduli Rakyat (AMPERA) menganggap bahwa proyek pengadaan Mesin untuk pengeloaan air laut menjadi Tawar dengan anggaran berkisar 10,2 M tahun anggaran 2015 diduga kuat sarat akan penyimpangan dan korupsi.

Muh. Abduh A,g juga selaku ketua Umum AMPERA mengatakan, dalam rilisnya Bahwa ada beberapa temuan terkait pekerjaan yang bermasalah di ATKP Makassar berangkat dari hasil kajian dan investigasinya selain pengadaan mesin di tahun anggaran 2015 diantaranya pemeliharaan taman yang menelan anggaran sebesar 1 M, pengadaan Alat Fitnes, pembuatan Gapura dan banyak lagi,Sehingga kuat dugaan kami maraknya indikasi korupsi yang terjadi di ATKP makassar karna adanya persekongkolan jahat atau(Extra Ordinary Crime) antara direktur ATKP, PPTK dan pihak kontraktor serta pihak-pihak terkait sehingga jelas ini adalah tindakan yang melawan Hukum. Ungkapnya.

“Aksi ini kami lakukan semata-mata agar penegak supremasi hukum untuk mengusut kasus yang diduga menghabiskan uang negara puluhan Miliar, karna kami dari AMPERA secara tegas menolak Segala bentuk Korupsi menjadi bagian dari identitas kami Tegas Muh. Abduh ketua Umum AMPERA.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.