oleh

LPB, Proyek Rabat Beton Jalan Savu Diduga Tidak Sesuai Bestek

-Makassar-532 Dilihat

Gemanews.Id.Makassar – Proyek Peningkatan jalan Di Kota Makassar yang berlokasi di Jalan Savu , membutuhkan perhatian dari Dinas PU Kota Makassar.  Pasalnya berdasarkan investigasi dilokasi proyek diguga dalam tehapan pelaksanaan kegiatan ini ada yang tidak sesuai petunjuk teknis.

Hasil pantauan tim Investigasi  Gerakan Masyarakat dan Pemuda Anti Korupsi ( LSM- GEMPAR),  sebagaimana dalam tahapan pekerjaan ini terdapat hamparan dasar sebagai lapisan dasar atau lapisan Bawah (LPB), terkait ketebalan LPB ini perlu diteliti kembali oleh direksi dari pihak PU Kota Makassar, sebab yang nampak dilokasi selain ketebalan diduga tidak sesuai, begitupun juga karakteristik kekuatan beton yang digunakan sebagai lapisan dasar hingga saat ini belum diketahui bagaimanakah kulitas beton lapisan dasar yang dipersyaratkan dalam Rencana Anggaran Biaya. Selain ketebalan terindikasi tidak sesuai, nampak pula dari hasil pengecoran LPB  pada bagian atas sebahagian telah terhambur sekitar Hotel Lestari, nampak pada bagian atas  hamburan pasir dan batu pecah yang sebagian tidak menyatu, hal ini telah megindikasikan jika karakteriskik campuran atau mutu beton yamg digunakan tidak sesuai. Selain itu disekitar lokasi  kegiatan tidak terdapat papan proyek.

Terkait hal ini, Ketua DPP GEMPAR NKRI, Akbar Polo, menegaskan kepada pihak pelaksana kegiatan Kontraktor dan pihak pengelolah anggaran, dalam hal ini pejabat pembuat komitmen (PPK) PU Kota Makassar
untuk bekerja sesuai prosedur, sesuai yang telah diatur dalam kontrak kerja. Hindarilah permufakatan jahat yang akibatnya dapat berimbas terhadap kerugian negara dan masyarakat. (tim)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *