oleh

Kader PP Sulsel Soroti Tidak Tegasnya Pemerintah dalam Kasus Papua

-Makassar-390 Dilihat

gemanews.id,Makassar-Kader Pemuda Pancasila (PP) Sulawesi Selatan (Sulsel), Alwi Kattu angkat bicara mengenai kasus demonstrasi yang berujung ricuh di Papua, Kamis (29/8/2019).

Alwi Kattu menyayangkan sikap pemerintah yang terkesan ribut membicarakan Hak Asasi Manusia (HAM) warga Papua yang meninggal, sedangkan jika TNI dan Polri yang meninggal tidak ada yang bicarakan HAM-nya.

“Kasihan penegak hukum yang ingin menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) agar jadi aman,” katanya.

Ia menyebut pemerintah harus tegas dalam kasus tersebut, sebab menurutnya ini akan menjadi bola salju yang makin lama makin besar.

“Ini akan berkembang menjadi bola salju, makin lama makin besar, makin butuh biaya besar untuk berantas. Jadi sebelum ini besar, tegas” ucapnya.

Lebih lanjut, ia menyebut jika tidak boleh dilihat satu kabupaten saja sebab menurutnya semua akan bergejolak kalau pemerintah tidak mengambil sikap tegas.

“Tidak boleh lihat satu kabupaten, hampir semua akan bergejolak kalau pemerintah tidak tegas mengambil sikap dalam kasus ini. Menjadi bola salju, yang menggelinding dari kecil makin lama makin besar, butuh biaya besar lagi,” tegasnya.

Penulis : Akbar Polo

Editor   :  Rudi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *