oleh

Ceo PSM Makassar Camat Tamalate Dan Cicu, Membuka Turnamen Sepak Bola Mini Barombong Cup 2019

gemanews.Id.Maakassar- Ceo PSM Munafri Arifuddin, membuka turnamen sepak bola di Kelurahan Barombong, Kecamatan Tamalate.
Turnamen tersebut yakni

Selain membina bakat remaja juga diharapakan dapat memperoleh pemain sepak bola yang berkualitas Inilah salah satu tujuan pelaksnaan Turnamen Sepak Bola Mini Barombong Cup 2019 memperebutkan piala bergilir. Kegiatan ini dibuka oleh Ceo PSM Munafri Arifuddin.

Pria yang akrab disapa Appi ini berpesan, turnamen tersebut bisa dilaksanakan secara terus menerus atau berkekanjutan. Hal ini diharapkan ada bibit-bibit sepak bola lahir dari Kelurahan Barombong,” Ucap Appi yang saat itu  didampingi Legislator DPRD Sulsel Terpilih, Andi Rahmatika Dewi, Rabu (18/9/2019)

Selain turnamen, ia berharap ada sekolah bola yang didirikan di Kelurahan Barombong.
Atas dasar tersebut, Camat Tamalate Hasan, dan Lurah Barombong Reskianto, yang turut hadir pada pembukaan turnamen diharapkan bisa merealisasikannya.

“Dan kami dari PSM, akan turut andil bagian jika itu terealisasi. Kita akan beri pelatihan. Karena kita sudah buat sekolah bola di Mamuju, dan dua pemain muda di sana terpilih ikut ke Inggris,” jelasnya.
Dua pemain muda yang ke Inggris itu adalah Edgar Amping dan Muhammad Rafli Asrul, dari Akademi PSM di Mamuju di bawah naungan PSM.

Adapun turnamen di Barombong merupakan piala bergilir yang pertama kali digelar pada tahun ini.Rencananya, turnamen terlaksana sejak Rabu 18 September dan selesai 20 Oktober 2019.

Sekertaris Panitia, Muhammad Taufiq, menjelaskan 32 tim berpartisipasi dan tak ada jenjang usia yang dipatok.
Setiap tim yang bertanding hanya enam pemain lawan enam saja, “Jadi setiap juara dapat uang pembinaan. Juara satu Rp. 5 juta, juara dua Rp 3 juta, dan juara tiga bersama dapat Rp 3 juta dibagi dua,” jelasnya.(**)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Post Terkait