oleh

Hari Jadi Sulsel Ke 350, Prof.NA, Tekankan Percepatan Pembangunan Sulawesi Selatan

-Sulselbar-551 Dilihat

gemanews.Id.Makassar – Momen Hari Ulang Tahun Provinsi Sulawesi Selatan dikemas dalan nuansa acara yang berbeda dari tahun tahun sebelumnya. HUT Sulsel yang ke 350 berlangsung sederhana, Sabtu 19 Oktober 2019 dipusatkan diruang Paripurna DPRD Sulsel.

Tepat jam 9.30 Hari jadi Sulawesi Selatan dilaksanakan Sidang Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulsel sebagai hari jadi Sulsel yang ke 350 tahun 2019.

Sejumlah undangan yang hadir dalam kegiatan tersebut tampil menggunakan baju adat mulai Gubernur Sulsel Nurdin Andullah tampil menggunakan baju adat bernuansa bugis dan Wakil Gnernur Andi Sudirman Silaiman memakai baju adat bernuansa adat Toraja.

HUT Sulsel Ke 350 yang berlangsung di Gedung DPRD Sulsel tahun ini mengusung tema “Optimaliasasi Inovasi Pelayanan”.

Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah dalam sambutannya, menyampaikam rasa syukur atas terlaksana hari jadi Sulsel ke-350 tahun ini, sekaligus sebagai bahan renungan untuk agenda pembangunan Sulsel lebih baik kedepan. Kata Nurdin Abdullah dihadapan sejumlah aggota dewan dan tamu undangan.
Lanjut gubernur menghimbau kepada seluruh pemerintah kabupaten/kota untuk terus berinovasi dalam hal melakukan percepatan pembangunan. Ungkapnya.

Terkait Hubungan legislatif dan eksekutif untuk pembangunan di Sulsel, pada intinya Prof Nurdin Abdullah mengharapkan terciptanya sinergi, kolaborasi dan hubungan harmonis yang baik antara legislatif dan ekskutif demi mendorong percepatan pembangunan Sulawesi Selatan. Kata Prof NA, dalam wawancara seingkat kepada sejumlah wartawan disela sela acara.

Hadir dalam HUT tersebut, sejumlah bupati dan Wakil Bupati Se Sulawesi Selatan, tampak diantaranya, Bupati Bone Andi Fashar Padjalangi, Bupati Wajo beserta wakil, Wakil Bupati Tana Toraja, Walikota Parepare . Dari unsur tokoh masyarakat hadir H.Aksa Mahmud dan beberapa tokoh masyarakat lainnya.

Penulis : Akbar Polo

Editor   : Asrul

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *