oleh

Imam Besar Masjid Amerika ,Berkunjung Ke Makassar 

-Makassar-499 Dilihat

gemanews.id,MAKASSAR -Imam Islamic Cultural Center (ICC), masjid terbesar di New York, Amerika Serikat, Ustad Shamsi Ali dalam kunjungan di Makassar, menyempatkan berkunjung melakukan  diskusi  di Warkop Phoenam, Jalan Boulevard Makassar, Sabtu (19/10/2019).

Diskusi yang dipandu oleh Dosen Universitas Islam Alauddin Makassar, Doktor Syamsuddin Rajab ini membahas perkembangan pesantren di USA dan perkembangan geo politik Islam Internasional.

Acara tersebut turut dihadiri oleh Ketua DPRD Makassar Rudiyanto Lallo, Calon Walikota Makassar Taufiqqulhidayat Ande Latif (Onasis), Anggota DPRD Sulsel Arum Spink dan Muzayyin Arif, dan Pengusaha  Rusdin Abdullah.

Ustad Shamsi Ali mengatakan bahwa saat ini dirinya telah membangun pesantren di Amerika serikat. Pesantren tersebut dibangun dengan sebagai wajah alternatif dari dunia pendidikan. “Ingin menampilkan pesantren yang tampil unik, pesantren itu sebagai wajah alternatif dari dunia pendidikan, Ini yang kami tawarkan kepada Amerika” kata Shamsi Ali.

Lanjut putra kelahiran Bulukumba itu mengatakan  sentuhan agama di Amerika bagi gerasi muda itu sangat penting. “Bagi orang Amerika Islam itu dicap tak bersabat, ini yang harus diberi pemahaman kepada mereka, bahwa pendidikan dalam Islam menanamkan nilai nilai kedamaian, tidak radikal, Islam itu sangat sujud, damai dan rahmatan,” jelasnya.

Ketua DPRD Makassar, Rudianto Lallo pada kesempatan itu menyampaikan rasa bangga atas imam Shamsi Ali yang telah berdakwah dan menyebarkan ajaran Islam di luar negeri.

“Setelah Syech Yusuf, sekarang ada ustad Syamsi  Ali yang kini menyebarkan ajaran agama islam, ini sebuah kebanggaan buat kami orang Sulawesi Selatan,” ucap Rudianto Lallo.

Rusdi Abdullah juga menyampaikan rasa bangga kepada Shamsi Ali yang telah membangun pesantren di Amerika serikat. Menurut pengusaha yang akrab disapa Rudal itu hal tersebut bukan hal yang mudah.

“Kita sebagai orang Sulsel sangat bangga kepada pak Ustad yang telah membangun pesantren di Amerika. Itu bukan hal yang muda, di tanah air saja biasa membangun dapat protes, ini di Amerika, tentunya kami sangat bangga,” ucap Rudal.

Pada kesempatan itu anggota DPRD Sulsel dari partai NasDem Arum Spink memperkenalkan Dokter Onasis sebagai calon Walikota. “Disini ada Ketua DPRD Makassar yang baru di lantik dan Dokter Onasis calon Walikota Makassar mohon di Doakan Ustad,” kata Arum Spink yang di Jawab oleh Shamsi Ali tentu kami Doakan semua untuk kebaikan.

Dokter Onasis juga menyampaikan apresiasinya atas Ustad Shamsi Ali yang telah menyebarkan ajaran Islam bertahun tahun di luar Negeri.

“Alhamdulillah dapat bertemu dan berdiskusi dengan Ustad Syamsi Ali. Sebagai orang yang beragama kita perlu bersikap dan berperilaku yang baik dan indah, secara tidak langsung Islam ikut tersyiar dengan perilaku kita. Tanpa perlu berbicara,” ungkap Onasis.

Seperti diketahui Shamsi Ali
adalah imam di Islamic Center of New York dan direktur Jamaica Muslim Center, sebuah yayasan dan masjid di kawasan timur New York, Amerika Serikat,” kata Dokter Onasis.

Shamsi Ali aktif dalam kegiatan dakwah Islam dan komunikasi antaragama di Amerika Serikat. beliau salah satu  penyebar agama islam dan saat ini sedang membangun pesantren di Negeri Paman Sam.(*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *