oleh

Di Jakarta, Coto Makassar Senen Menjadi Favorit dengan Harga Terjangkau

-Nasional-905 Dilihat

gemanews.id.Jakarta – Coto Makassar Adalah Makanan Khas Makassar yang telah banyak dijumpai pada sejumlah kota Di Indobesia, salah satunya Di Kota Jakarta adalah Coto Makassar Senen Asuhan Syamsul Daeng Ngawing

Coto Makassar Khas Orang Makassar, Anda bisa mampir.Ketika Anda Datang Kota Jakarta Tepatnya di warung Coto Senen di Jalan Kramat raya, Senen, Jakarta Pusat.Asuhan Syamsul Daeng Ngawing

Syamsul Menceritakan Dia Mulai Merintis Usaha Cotonya Kalijodo baru mulai berjualan. Baru Pindah ke Jalan Kramat Raya pada 2001 dengan bermodalkan lokasi jualan satu petak berukuran 2×2, Coto berkembang begitu cepat.
Hampir semua menu sangat diminati, laris dan dicari para pelanggan. Dia menjelaskan, sebenarnya terdapat dua bahan coto yang paling dicari oleh pelanggan, yakni lidah dan Otak

Coto Makassar Senen miliknya juga telah dikenal dijajaran tokoh publik. Beberapa kali, dirinya juga mendapat katering dari acara kenegaraan, seperti acara kementerian, kenaikan pangkat, maupun hajatan.

Berapa Hari Lalu Ketua DPD RI La Nyalla Datang Menikmati Khas Cota Makassar Di tempat Saya Di senen

“Pak Jusuf Kalla kan kebetulan orang Makassar, kita pernah dapat pesanan masak di Istana, sambil diperiksa-periksa sama orang kesehatan,” katanya, sambil memperlihatkan foto yang dipajang bersama Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Meskipun telah dikenal luas, harga Coto Makassar miliknya tetap bersahabat. Semua menu, hanya dengan Rp 30 ribu saja setiap porsinya.

Syamsul merinci, setiap hari warungnya mempersiapkan 20 kg daging sapi, 30 kg jeroan, dan bahan lain seperti otak dan lidah. Bahan itu, diambil langsung dari pemotong yang berada di Bogor.

Syamsul Panggil Seharinya menyebut, pada Senin-Jumat omset warungnya mencapai nominal Rp 8 juta hingga Rp 9 juta. Omset itu bisa naik dua kali lipat pada hari libur dan tanggal merah. Sebab, banyak pelanggan yang datang bersama dengan keluarga secara beramai-ramai.

Coto Makassar Syamsul Daeng Ngawing di Jalan Kramat, Ditemui Gemanews.Id Senen, Jakarta Pusat, Sabtu Malam 26/10/2019

Dia juga ceritakan bahwa dirinya turunan ketiga Dari Neneknya yang Penjual Coto Makassar.Penjual Coto Yang Terkenal Yang Ada di Makassar,Seperti coto Nusantara,Coto Ga gak Itu semua Adalah keluarga dan Satu Keturunan sama kami

“itu lebih ramai. Bisa dua kali lipat, karena kebanyakan yang makan di hari libur datang sama teman atau orang tuanya dibawa ke sini,” katanya.

Sementara, Aca, salah seorang pelanggan mengatakan, Coto Makassar Samsul Daeng memilki cita rasa yang pas. Bahkan, lanjut dia, daging maupun jeroan membuatnya ketagihan.
“Kalau Coto Makassar sini bagus, jeroannya diolah dengan bersih. Kalau mau yang cari Coto Makassar ya di sini paling orisinal,” tuturnya.

Mono mengatakan, seringkali berburu kuliner jika rindu kampung halaman. Pria asal Makassar yang mengaku telah menjelajah kuliner Coto Makassar di Jakarta itu menyebut harga Coto Makassar di warung Syamsul Daeng Ngawing lebih murah dibanding degan Coto Makassar yang berada di daerah lain.

harganya juga menurut saya paling murah Rp 30 ribu. dibanding dengan coto lainnya yang ada di Kota Jakarta.

Para pelanggan bisa menikmati hidangan Coto Makassar Samsul Daeng setiap hari pada pukul 07.00-23.00 WIB.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *