oleh

DPRD Kendari Studi Banding ke Makassar soal Pengelolaan Pasar Tradisional

-Nasional-565 Dilihat

MAKASSAR, GEMANEWS.ID  – DPRD Kota Kendari melakukan studi banding ke Kota Makassar. Salah satunya, berkunjung ke Kantor Perusda Pasar Makassar Raya, Kamis (1/10/2020).

Kedatangan mereka untuk mengetahui pengelolaan pasar tradisional di Kota Makassar. Dimana diketahui, di Kota Makassar memiliki sejumlah pasar tradisional yang direnovasi menjadi seperti pasar modern.

Rombongan terdiri dari sekira 11 orang, termasuk dari Komisi 2 bidang perbankan, ekonomi, dan keuangan.

“Kami ingin sharing tentang pengelolaan pasar tradisional,” kata Wakil Ketua DPRD Kendari Syamsuddin Rahim yang memimpin rombongan.

Dia cerita, di Kendari ada delapan pasar tradisional yang kini sudah direnovasi bangunannya menyerupai pasar modern. Pasar yang dulunya kumuh kini sudah dibenahi. “Tapi masih lebih baguslah yang di Makassar, karena itu kami kesini,” katanya.

Sementara itu Direktur Umum PD Pasar Makassar Nuryanto G. Liwang menjelaskan, mungkin apa yang dihadapi PD Pasar Makassar dulu hampir sama dengan persoalan di Kendari, termasuk terkait regulasi.

“Yang jadi titik utama adalah regulasi dan kebijakan. Dan ruh perusda itu ada dua, yaitu bagaimana bisa menciptakan lapangan pekerjaan dan memberi sumbangsih bagi pemerintah daerah,” jelas Nuryanto. (*)