oleh

Mentan Syahrul YL, Target Awal Fokus Ketersediaan Pangan

gemanews.Id.Jakarta – Menteri Pertanian RI. Dr.H.Syahrul Yasin Limpo, dalam mengawali tugasnya Di Kementan RI, melakukan langkah awal dengan upaya  penyusunan data single pertanian untuk dijadikan pegangan secara nasional,
sehingga tidak ada lagi perbedaan data BPS , pertanian perdagangan, ini harus diintegrasikan dengan yang lain agar betul betul data yang kita pegang adalah data BPS dan data BPS itu harus teruji oleh seluruh sektoral dpartemen.Ungkap Syahrul saat ditemui gemanews Di Jakarta.

Ditanya terkait program andalan pertanian, Mentan Syahrul Yasin Limpo, mengatakan tentunya semua program itu harus menjadi andalan, tapi salah satu yang menjadi perhatian yang lebih serius adalah ketersediaan pangan untuk 267 juta orang itu yang menjadi target awal.

Lanjut dikatakan, tentang Kesejahteraan petani, hal ini akan otomatis, kalau kualitas pertaniannya makin baik, kuantitasnya makin baik, pasti kita berharap petani itu sejahtera. Kata SYL.

Ditanya tentang program yang paling tepat dalam bidang pertanian, salah satunya menurut SYL adalah melakukan upaya upaya untuk terus memberikan asistensi dan keterampilan para petani  dan tentu saja dengan asistensi pemerintah kepada petani petani akan menjadi  lebih sejahtera. Terangnya.

Penulis : Akbar Polo

Editor    : Asruddin Azis

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Post Terkait