oleh

Wakil Ketua Komisi A DPRD Makassar, Pemerintah Harus Kasih Rakyat Uang Atau Sembako Berdampak Covid-19

-Makassar-377 Dilihat

gemanews.id, Makassar-Wakil Ketua Komisi A Bidang Pemerintahan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kota Makassar, Nunung Dasniar meminta kepada Pemerintah Kota (Pemkot) untuk memberi bantuan uang tunai senilai sembako kepada masyarakat.

Politisi Fraksi Gerindra ini mengatakan, ada baiknya bantuan tersebut bukan dalam bentuk sembako melainkan uang tunai. Agar masyarakat bisa membeli sesuai kebutuhannya.

“Pemerintah (Pemkot Makassar) kalau tidak mau repot dalam pembagian sembako, lebih baik dikasi uang tunai saja ke warga senilai sembako,” ujarnya melalui pesan via WhatsApp, Senin (13/2/2020).

“Mengingat lambatnya penyaluran dengan alasan yang macam-macam, supaya bisa efisien juga. Biar warga yang beli apa kebutuhan mereka yang lebih penting,” tambahnya.

Nunung juga menjelaskan, pembagian berupa sembako pun terbilang rentan dengan penyebaran covid-19.

“Bayangkan kalau paket yang dibagi kena virus corona dan meraka pegang atau yang membagi juga kena corona apa penyebarannya tidak langsung berdampak ke masyarakat yang tidak tau apa-apa,” jelasnya.

Ia menjelaskan, jangan sampai nanti covid-19 ini sudah hilang di masyarakat sementara bantuan tak kunjung dibagikan.

“Jangan sampai nanti wabahnya hilang bantuannya tak kunjung turun ke warga dengan alasan yang bertele-tele,” ujarnya.

Ia pun menekankan kepada pemerintah agar jangan ada yang bermain dalam pembagian bantuan ke masyarakat yang terdampak Covid-19 tersebut.

“Lapor kalau ada yang bermain, supaya ada efek jera kalau main-main dengan hak rakyat. Ini sudah kebiasaan, tapi harus dihilangkan yang tidak baik,” tutupnya.