oleh

PJ Walikota Makassar, PSBB Jilid lll di Makassar, Tergantung Hasil  Evaluasi Tim

-Makassar-558 Dilihat

gemanews.id,Makassar,Pemerintah KotaMakassar menunggu hasil kajian sebelum memutuskan keputusan terkait kembali atau tidaknya penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19.

Pj Wali Kota Makassar, Yusran Jusuf mengatakan rencana penerapan PSBB jilid ketiga bergantung hasil evaluasi tim penanganan Covid-19, baik dari pemerintah pusat dan provinsi.

Pihaknya memaparkan sejumlah langkah yang tengah dilakukan untuk menekan laju penularan virus corona, seperti membentuk tim khusus yang dinamakan Inspektur Covid-19.

Yusran dalam beberapa kesempatan menjelaskan tujuan dibentuknya tim tersebut yakni untuk melakukan edukasi dan sosialisasi kepada seluruh masyarakat di tempat umum, baik itu di pasar, mal, fasilitas umum termasuk tempat ibadah.

“Ada rencana kesana. Kalau itu tergantung kajian dari pusat, provinsi. Yang kami lakukan sekarang memperkuat inspektur Covid-19. Kita gerakkan untuk memastikan protokol kesehatan,” kata Yusran saat ditemui di posko Covid-19 Makassar, Jl Nikel (15/6/2020).

Sementara, Juru bicara Gugus TugasCovid-19 Kota Makassar, Ismail Hajiali menambahkan upaya yang dilakukan untuk menekan kurva pandemi yaitu sosialisasi secara masif untuk mengajak masyarakat untuk lebih peduli dan patuh dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Jadi semua pihak harus ikut serta supaya kita bisa memutus mata rantaicovid-19PSBB itu tergantung evaluator pemerintah. Pasti kita juga dipantau terus sama provinsi. Kalau itu dilakukan berarti masyarakat harus siap-siap,” tutupnya.(**)