oleh

Beredar Pesan di group Alumni Pesantren IMMIM Putra akan Dijual, Begini Reaksi Alumni

gemanews.id-Makassar-Pesantren IMMIM putra Terletak Poros Jalan Perintis Kemerdekaan Kecamatan tamalanrea Kota Makassar dikabarkan akan dijual. Beredar pesan berantai di grup-grup Alumni IMMIM yang kian menjadi perdebatan bahkan banyak alumni yang menyayangkan jika benar bakal dijual.

Terkait Rumor tersebut, Alumni immim 9602 turut mengambil sikap. Melalui Muhammad Nuramin Zain Mide selaku ketua angkatan sangat menyesalkan hal itu. Entah benar atau tidak, pada intinya kami menolak bila pesantren yang telah banyak melahirkan intelek ulama dan ulama intelek ini di jual ungkapnya.

Sepengetahuan saya tanah tersebut merupakan warisan dari mendiang Alm. KH. Fadli Luran, dan bangunan-bangunan Asrama di dalam area pesantren telah banyak dibantu pembangunannya oleh pemerintah bahkan banyak sumbangan dari pihak dermawan dan alumni disana, olehnya itu sebaiknya pihak yayasan tidak tergesa-gesa untuk menjualnya sebab tentu akan banyak sorotan yang datang dari alumni jelas Nuramin.

Sebagai alumni disana, saya tidak rela kampus tersebut dijual, selain memiliki sejarah dari fase ke fase, pesantren Immim tamalanrea juga termasuk salah satu tempat mengemban ilmu agama dan lahirnya peradaban islam di kawasan timur indonesia, bahkan santri-santrinya berasal dari berbagai daerah yang ada di indonesia. Kalau benar akan dijual, maka tentu kami dari alumni angkatan 2002 dengan tegas akan menolak, tutup alumni yang sering disapa dengan panggilan Amin ini(**)

Post Terkait