oleh

Ketua DPK KNPI Mamajang: Musda KNPI Kota Makassar Bukan Kompetisi Tapi Kolaborasi Ide dan Gagasan

-Makassar-522 views

gemanews.id-Makassar-Musyawarah daerah (Musda) DPD KNPI Kota Makassar Tak lama Lagi akan berlangsung, Hajatan tiga tahunan Pemuda di kota makassar ini, akan kembali memilih siapa yang akan menjadi pemimpin di organisasi laboratorium kepemudaan yang ada di Kota Makassar.

Ketua DPK KNPI Kecamatan Mamajang, Muhammad Ilham Akbar.,SH, yang biasa di sapa Ilo mengatakan Musda DPD KNPI Kota Makassar ini merupakan miniatur berjalannya proses demokrasi akan berjalan di kalangan pemuda di kota makassar. KNPI ini adalah salah Satu organisasi Kepemudaan yang menampung seluruh organisasi kepemudaan yang ada kota Makassar.

“Yang perlu dipahami bersama, Musda KNPI ini bukan kompetisi, tapi kolaborasi. Sharing ide, gagasan dan pemikiran untuk kemajuan pemuda di Kota Makassar,” kata Ilo Kepada Gemanews.id, Sabtu (30/1/2021).

Ilo menambahkan perbedaan dan cara pandang pemikiran merupakan hal yang lumrah dalam organisasi. Perbedaan-perbedaan ini merupakan dinamika yang harus disikapi dengan dewasa dengan mengesampingkan pragmatisme kepentingan di luar kepentingan kepemudaan di kota makassar.

“Pemikiran inilah yang harus dikolaborasikan dalam kerangka membangun sumber daya pemuda di Kota Makassar secara menyeluruh,” kata Ilo.

Wakil Ketua KBPP Polri Resor Makassar ini pun mengingatkan para peserta Musda DPD KNPI KOTA MAKASSAR untuk mengedepankan komunikasi. Musda KNPI ini, kata Ilo, harus jadi contoh dinamika berdemokrasi yang santun.

“Bagaimana agar musda ini berjalan dengan harmonis, dengan aman dan sukses tanpa dualisme. Ini  harus jadi contoh untuk DPD KNPI Kab/Kota lainnya di sulawesi selatan bagaimana menjalankan proses demokrasi yang humanis tanpa adanya dualisme,” pungkas Ilo(**)