oleh

Jangkar Maritim : Minta Para Pemimpin Teladankan Budaya Sipakatau


Gemanews.id.Makassar – Jangkar Maritim Nusantara, merespon situasi terkini yang juga terkait aktivitas para pemimpin di Sulsel yang dianggap memainkan isu yang bisa membuat citra buruk di Sulsel.

Aksi tersebut disinyalir Jangkar Maritim cendrung menyudutkan Gubernur Sulsel, apalagi issunya belum dapat pastikan kebenaraannya secara hukum.

“Ini bukan hal yang baik, ini cenderung hanya membuat imege negatif terhadap pemimpin di Sulsel,” tutur Irfan Ilyas, Ketua Jangkar Maritim Nusantara.

Irfanpun mengajak seluruh organ masyarakat dan pemimpin di Sulsel kembali kepada budaya sipakatau, sipakalebbi (saling menghormati dan menghargai) dan mendorong DPRD Sulsel tetap fokus dengan hak angket sehingga menghasilkan sebuah keputusan yang menjadi solusi untuk Gubernur.

“Tentunya kita semua berharap untuk kebaikan pemerintahan dan semaksimal mungkin DPRD Provinsi Sulsel memberikan informasi secara kelembagaan tidak secara individu sehingga masyarakat bisa menerima informasi secara jelas,” tegasnya.

Ia meminta kepada para pemimpin di Sulsel agar profesional dan dan dapat meneladankan budaya di Sulsel, menjaga nama baik Sulsel, sehingga hal-hal yang belum jelas semaksimal mungkin tidak dijadikan issu negatif dan mendikskreditkan orang lain.

“Kami dari jangkar maritim nusantara mengajak semua kompenen untuk menunggu keputusan hak angket, dan jika terjadi hal-hal yang melanggar saya fikir tugas kita untuk mendorong itu di selesaikan, tutup Irfan Ilyas.

Penulis : Asrul

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Post Terkait