oleh

Tanribali Lamo Berharap Motif Dan Pelaku Peledakan Bom di Gereja Katedral Makassar Segera Terungkap

-Nasional-422 Dilihat

gemanews.id, Makassar- Mayjend TNI ( purn ) Drs Achmad Tanribali Lamo, SH yang saat ini menjabat sebagai Direktur Utama Taman Mini Indonesia dan pernah menjabat sebagai PLT Gubernur di empat tempat yang berbeda mengutuk keras kejadian bom bunuh diri yg terjadi di depan Gereja Katedral di jalan Kajoalalido pukul 11.32 pagi tadi, Minggu 28 Maret 2021 di Makassar.

Tanribali Lamo mengungkapkan bahwa Polri harus dapat mengungkap siapa pelaku, atau kelompok yang mengatur termasuk motif dari peledakan ini, karena terjadi menjelang akan memasuki bulan suci ramadhan dan tempat kejadiannya di gereja Katedral pada saat ummat nasrani sedang melakukan ibadah misa.

“Kepada masyarakat makasar pada khususnya dan sulsel pada umumnya saya mengajak untuk tetap tenang dan tetap meningkatkan toleransi diantara kita dan berupaya membantu aparat keamanan dalam upaya mengungkap kejadian tersebut,” ungkapnya melalui keterangan resminya ke Wartawan, Minggu (28/03).

Tanribali Lamo berharap semoga Allah SWT memberikan kekuatan lahir dan batin kepada para korban serta yang terkena dampak kerusakan pada sekelilingnya. (**)