oleh

Lurah Maccini gusung Silaturahmi Dengan Unit VI Sat Intelkam Polrestabes Makassar

-Makassar-227 views

Gemanews.id-Makassar-Kanit VI Sat Intelkam Polrestabes Makassar Iptu Wahid Putra Brata, S.Trk didampingi Ipda Ramli Kasubnit 1 Sat Intelkam Polrestabes Makassar, Personil Unit VI Sat Intelkam Polrestabes Makassar maupun Personil Opsnal Polsek Makassar.Rabu Malam. 12/1/2022

Kegiatan silaturahmi Bertempat di Warkop KREZ Jl. Kerung – Kerung Kec. Makassar Kota Makassar. Dihadiri para Ketua RT dan RW Kel. Maccini Gusung dan tokoh masyarakat.

Lurah Maccini Gusung Muhammad Haris S.Pd.,M.Pd berterima kasih atas kunjungan silaturahmi dari Unit VI Sat Intelkam Polrestabes Makassar.

“Kami harap bisa bersinergi dengan kepolisian khususnya Unit VI Sat Intelkam Polrestabes Makassar dalam menjaga situasi Kamtibmas khususnya di Kel. Maccini Gusung,” tuturnya dalam acara.

Lanjutnya, “kami harap bisa menyelesaikan permasalahan perang kelompok yang sering terjadi di Pertigaan jalan Maccini Gusung dan jalan Balana. untuk mendamaikan kedua pihak yang bertikai dan akan berusaha mempertemukan antara pemuda Barana dan Maccini Gusung untuk membicarakan persoalan sehingga sering terjadinya Perkelahian kelompok tersebut,” ujarnya pada tamu yang hadir.

Adapun kegiatan ini untuk mencari solusi dari pokok permasalahan disampaikan “disebabkan adanya persoalan tersebut mari kita bicarakan dengan pihak pemerintah, dan kepolisian. Kami duga persoalan tersebut dipicu persoalan lama yang masih belum terselesaikan. Para pelaku perkelahian kelompok Kebanyakan anak – anak berumur 20 tahun yang melakukan perkelahian kelompok.” Lalu ditutup dengan ucapan salam.

Kanit VI Sat Intelkam Polrestabes Makassar Iptu Wahid Putra Brata, S.Trk.dalam kunjungannya merespon keluhan yang terjadi. Yang tertuang dalam 3 pokok inti penyelesaian.
“Kami harap Lurah Maccini gusung dapat menyelesaikan persoalan tersebut sehingga dapat menjaga situasi Kamtibmas di Wilayah Polrestabes Makassar khususnya di Kel. Maccini Gusung Aman.

Permasalahan tersebut kami yakin akan selesai bila kita sama-sama turun langsung dengan mencari akar permasalahan dengan melibatkan kedua kelompok yang bertikai.

Mari kita sama – sama menjaga keamanan wilayah kota Makassar agar tetap aman dan kondusif.” Hal itu diucapkan dengan optimis dan semangat mengingat pentingnya pendekatan persuasif pada generasi muda.

Giat Silaturahmi unit VI Sat Intelkan tersebut tidak lepas dari tugas yang menjadi kewajiban dalam menjaga Kamtibmas di Wilayah hukum Polrestabes Makassar khususnya di Kel. Maccini Kec. Makassar.

Adapun permasalahan yang terjadi tidak menutup kemungkinan adanya pihak atau pun oknum yang tidak menginginkan perdamaian di Jl.Maccini Gusung Kec. Makassar.

“Polsek Makassar sekiranya tetap melakukan Patroli rutin disekitar Jl.Balana dan Maccini Gusung guna mengantisipasi adanya keributan ulang.

Mengingat keributan antara pemuda Jl.Balana 2 dengan Jl.Maccini Gusung terus berlanjut kiranya Polsek Makassar menempatkan personilnya di Pospam yang telah dibuat oleh warga guna mencegah kejadian yang sama terus berlanjut.

Terhadap para pelaku yang telah teridentifikasi terlibat keributan kiranya dilakukan upaya hukum guna memberikan efek jera,” tutur kata Lurah Maccini di sela-sela musyawarah.(**)

Post Terkait