oleh

Syahar Gelar Sosialisasi Peningkatan Nilai-nilai Kebangsaan di Desa Mojong Sidrap

-Politik-438 Dilihat

Gemanews.id-Sidrap – Wakil Ketua DPRD Prov Sulawesi Selatan H.Syaharuddin Alrif S.ip MM hari ke dua gelar Sosialisasi Peningkatan Nilai-Nilai Kebagsaan di warga Desa di Lokasi Pabrik PB Gasma Desa Mojong Kec Watang Sidenreng Kab Sidrap Minggu (24/04/2022).

Dalam sambutannya,Syahar mengajak seluruh Warga Masyarakat Desa Mojong untuk lebih memahami arti, peran dan fungsi dari Pancasila dan UUD ‘45 sebagai urat nadi negara. “Ayo kita gali lagi pemahaman kita atas Pancasila juga UUD ‘45 sehingga dapat menjadi rekan pemerintah dalam memantapkan nilai-nilai kebangsaan di Kab Sidrap.

Warga mempunyai peran penting dalam membangun masyarakat, bangsa, dan negara untuk menjadi lebih baik di masa yang akan datang.Syahar berharap agar kegiatan ini memberikan solusi bagi kemerosotan moral, menumbuhkan sikap cinta tanah air bagi kehidupan berbangsa dan bernegara.

Sejalan dengan harapan tersebut,Sekertaris DPW partai NasDem Sulsel,mengingatkan kepada peserta tentang dampak globalisasi yang memberikan tantangan baru, sehingga penting untuk kembali memantapkan nilai-nilai kebangsaan dan cinta tanah air di tengah-tengah masyarakat.

Terlebih bagi warga Khususnya Kab Sidrap yang amat heterogen, karena terdiri dari berbagai suku bangsa, agama dan adat istiadat, sangat penting dibangun kesadaran dan komitmen, untuk merasa satu, yakni satu tanah air, satu bahasa dan satu bangsa.

“Di tengah arus globalisasi dan proses demokrasi yang sedang berjalan saat ini, maka penguatan pemahaman nilai-nilai wawasan kebangsaan merupakan kebutuhan mutlak,” tandas Syahar.(**)