oleh

Gubernur Sulsel Hadiri Peringatan Hardiknas 2022

-Sulselbar-304 Dilihat

Gemanews.id-Makassar – Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman menghadiri Silaturahmi Pendidikan “Peringatan Hardiknas 2022” Tingkat Provinsi Sulsel, yang dilaksanakan di Golden Lily Ballroom, Hotel Four Point by Sheraton, Jalan Andi Djemma, kota Makassar, Kamis (19/05/2022).

Gubernur Sulsel Andi Sudirman, didampingi oleh Pangdam XIV Hasanuddin, Kapolda Sulsel, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel, Dr. Setiawan Aswad, M.Dev, Plg, Sekretaris Pendidikan Provinsi Sulsel, Drs. Harpansa, MM, Kepala Bidang Pembinaan SMA, Asqar, SE, MM, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah I-XII, Forkopimda Sulsel serta Kepala Sekolah SMA/SMK/SLB se-Sulawesi Selatan.

 

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel, Dr. Setiawan Aswad, M.Dev, Plg, Saat Memberikan Sambutan.
Dalam kegiatan tersebut, terdapat beberapa rangkaian acara, diantaranya pemutaran video Launching Inovasi Program Andalan (Academy of Innovative Management, Learning and Leadership in Education) Baruga Kompetensi GTK, Pencanangan Inovasi Akselerasi Penanganan Anak Tidak Sekolah/Bebas ATS 2023 ditandai dengan pemukulan gendang, Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU), serta Pengukuhan Bunda PAUD dan Bunda Literasi Provinsi Sulsel yang dilakukan secara langsung oleh Gubernur Sulsel.

Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman, Bersama dengan Bunda PAUD dan Bunda Literasi Provinsi Sulsel Naomi Octarina.
Selain itu, pengukuhan Pokja Bunda PAUD Provinsi Sulsel, dilakukan oleh Bunda PAUD Provinsi Sulsel, Naomi Octarina, dan Pengukuhan Pengurus Komunitas Pembelajaran/Komunitas Praktisi Bidang Pendidikan Menengah.
Dalam sambutannya, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel, Setiawan Aswad menyampaikan bahwa peringatan Hardiknas yang sudah kita lakukan mulai tanggal 13 Mei hingga hari ini yang sifatnya ceremonial, sekaligus puncak acara dan meluncurkan beberapa program demi memajukan dan mencerdaskan dunia pendidikan di Sulawesi Selatan.
Lanjut Setiawan Aswad menjelaskan, mengawali peringatan Hardiknas kami sudah melakukan beberapa kegiatan dan perlombaan bersama dengan semua unsur pendidikan yang ada di Sulsel.

Berbeda dengan tahun lalu, ia mengatakan pada tahun sebelumnya kita melaksanakan Hardiknas dalam suasana sempit dan lebih banyak melaksanakan secara virtual.
Dan alhamdulillah pada tahun ini atas izin dari Allah SWT, kita bersama-sama merayakan peringatan Hardiknas,” kata Setiawan Aswad.

Peringatan Hardiknas pada tahun ini, kata setiawan, kita secara bersama-sama dari teman-teman Kementerian Pendidikan dan teman-teman Departemen Agama (Depag) Kanwil Sulsel melaksanakan berbagai kegiatan dan perlombaan.

Diakhir acara, Gubernur Sulsel menyerahkan sertifikat penghargaan kepada siswa, guru, kepala sekolah dan pengawas yang berprestasi, dan penyerahan guru karya buku, serta pengumuman dan penyerahan hadiah lomba Hardiknas tahun 2022.(Humas DiSdik)