oleh

IAS Kembali Dikukuhkan Sebagai Kader Golkar, Loyalis Berbaju Kuning Bertulisan ‘Ilham Arief Sirajuddin Semangat Baru 2024

-Politik-358 Dilihat

Gemanews.id-Makassar-Acara Halalbihalal dirangkaikan Pengukuhan Ilham Arief Sirajuddin (IAS) Sebagai kader Partai Golkar Sulawesi Selatan yang digelar di Hotel Four Point by Sheraton Makassar, Minggu (29/5/2022).

Hadir Ribuan loyalis dan Simpatisan IAS, yang memadati tempat tersebut mengenakan baju kuning bertulisan ‘Ilham Arief Sirajuddin Semangat Baru 2024’ di bagian depan, sedangkan bagian belakang bertuliskan ‘IAS is Back

Sejumlah tokoh dalam acara ini ikut hadir di antaranya Wakil Ketua DPP Golkar H.Nurdin Halid Ketua DPRD Sulsel yang juga pengurus DPD Golkar Sulsel, Andi Ina Kartika Sari; Ketua Golkar Soppeng yang juga Bupati Soppeng, Kaswadi Razak; serta politikus Golkar lainnya, yakni Waris Halid, Nurhaldin Halid, dan Hamzah Pangki

Salah satu panitia penyelenggara Halal Bi Halal, Nasruddin Upel mengatakan, pihaknya menargetkan ada 3.000 massa yang akan hadir. Mereka antusias menyambut kedatangan IAS yang bakal dikukuhkan menjadi kader partai Golkar.

“Kita target ada kurang lebih 3.000 massa yang akan hadir,” ucapnya dihadapan wartawan.

Wakil Ketua DPP Partai Golkar Nurdin Halid, dalam sambutannya mengatakan, bergabungnya kembali Ilham Arief Sirajuddin ke partai Golkar, akan menambah dinamika politik Pilgub 2024 mendatang.

“IAS bukan orang baru di Golkar. Insya Allah kita akan solid memenangkan beliau sebagai Gubernur, dan Airlangga Hartanto sebagai Presiden,” tutur Nurdin dihadapan seluruh kader partai dan relawan.

Nurdin kembali menceritakan sedikit pengalamannya bersama IAS dalam membesarkan partai Golkar di Sulsel.

Ia mengatakan, bahwa dulu waktu masih bersama di AMPI, dirinya bersama Aco sapaan Ilham Arief Sirajuddin, sering bersama keliling Sulsel membawa nama Golkar dan AMPI.

“Hari ini, adinda saya telah kembali kerumah lamanya, setelah sekian lama kontrak-kontrak diluar sana. Dulu saya izinkan ngontrak karena rumah kita lagi ada renovasi. Tapi sekarang karena sudah selesai, makanya saya izinkan adindaku Aco untuk kembali kesini, dirumah lamanya,” ungkap Nurdin disambut tepukan riuh para kader Golkar.

Disela sambutannya, Nurdin mengajak seluruh pengurus partai untuk naik ke atas panggung, menjadi saksi dikukuhkannya Ilham Arief Sirajuddin kembali sebagai kader partai Golkar.

Hal itu ditandai dengan diserahkannya jas kebesaran partai yang dikenakan oleh Nurdin Halid kepada IAS.

“Jas ini merupakan jas kebesaran saya, karena sudah 2 kali saya gunakan di hadapan Presiden. Dan hari ini saya akan serahkan ke adinda saya IAS sebagai bukti bahwa saya dan beliau tidak akan pernah terpisahkan,” ujarnya.

Setelah disematkan, Ilham Arief Sirajuddin menyampaikan rasa haru dan bangga didepan seluruh kader partai Golkar.

 

Dirinya menyampaikan, bahwa kedepannya ia bersama seluruh pengurus, akan bekerja maksimal untuk memenangkan partai Golkar di Sulsel, terkhusus memenangkan Airlangga Hartanto sebagai Presiden RI.

“Terima kasih banyak buat bapak Nurdin Halid dan seluruh pengurus. Saya bertekad, akan membawa partai ini menjadi pemenang di Sulsel, dan akan bekerja maksimal untuk memenangkan bapak Airlangga Hartanto sebagai Presiden di 2024 nantinya. Ini adalah sebuah amanah dan tanggung jawab besar bagi kami sebagai kader, khususnya buat saya pribadi,” ungkap IAS.

Diakhir acara, Nurdin kembali menegaskan, bahwa melalui momentum Halal Bi Halal ini, kedepannya kita bisa bekerja maksimal untuk memenangkan Airlangga Hartanto sebagai Presiden dan IAS sebagai Gubernur Sulsel. (**)

/