oleh

Pengusaha Emas Bantaeng,IAS Sosok Pemimpin Yang Sosial Sering Membantu Orang Susah

Gemanews.id-Bantaeng-Pengusaha Emas Bantaeng, Ilham Arief, menyebut kandidat bakal calon gubernur Sulsel, Ilham Arief Sirajuddin (IAS), tokoh yang sangat mudah diterima semua golongan.

Alasannya, karena IAS sudah membuktikan diri sebagai pemimpin yang sanggup mengayomi semua golongan.

“Model kepemimpinan mengayomi itu sudah beliau contohkan saat memimpin Makassar dua periode. Semua kelompok terakomodir, tidak ada yang terabaikan. Kelompok minoritas semua merasa punya tempat dan dipedulikan,” ujar pria yang juga bernama kecil Aco ini.

Selain itu, perhatian IAS yang sangat tinggi kepada dunia pendidikan, sempat dibuktikan dengan banyaknya mantan aktivis berbagai daerah yang kuliah di Makassar, bisa selesai pendidikannya karena bantuan IAS.

“Soal ini bukan cerita omong kosong. Banyak aktivis dari berbagai daerah, tidak sedikit yang bercerita kuliahnya bisa selesai karena perhatian IAS. Saya yakin, mereka akan bercerita soal ini pada akhirnya,” ujar Ilham di sela-sela Ngopi Bareng IAS di Warkop Oei, Kota Bantaeng, Senin 21 November 2022.

Ilham juga mengikuti sepak terjang pergaulan IAS di Makassar yang tidak mengenal kasta. “Itu semua modal untuk IAS bisa sukses menatap pilgub 2024 mendatang. Saya ikut mendoakan,” kata Ilham.

Sebagai bentuk dukungan, Ilham memastikan sudah menyiapkan kendaraan roda empat untuk dibranding gambar ‘Gubernurku’.

Sebelum ngopi di Warkop Oei, IAS menghadiri akad nikah ponakan dari Andi Rita Langgara, di Kota Bantaeng.

Akad nikah Andi Puttiri Ratna Kasiah S.Ked dan Muhammad Ayip S.Ked bertabur tokoh. Puttiri adalah anak dari pasangan Andi Arfandi Langgara atau Karaeng Anton dan Andi Nurlinda Mangenre.

Pengantin laki-laki sendiri adalah putera ketiga dari pasangan Bupati Majene, H Kalma Katta dan Andi Nirwana. Akad nikah ini berbaur tokoh. Turut hadir juga Bupati Bantaeng, Andi Ilham Syah Azikin Sholtan.

“Kami hadir sebagai penghormatan sekaligus doa bagi kedua mempelai. Semoga menjadi keluarga sakinah mawaddah wa rahmah,” ucap IAS sebelum pamit. (*)