oleh

Jalan Poros Bandara Udara Sultra Gelap Gulita, Pemerintah Provinsi Sultra Diduga Tutup Mata

-Sultra-555 Dilihat

Gemanews.id-Sultra-Tidak berfungsinya lampu  penerangan jalan untuk menerangi kendaraan atau pejalan kaki di Jalan Poros Bandara Udara Desa Ambaipua, Kecamatan Ranomeeto, Kabupaten Konawe Selatan, Provinsi Sulawesi Tenggara sejak beberapa bulan, memaksa pengendara yang melintas di jalur protokol kabupaten harus ekstra hati-hati pada malam hari di akibatkan gelap gulita.

“Sudah beberapa bulan ini, jalur protokol Jalan Poros Bandar gelap gulita lampu jalan tidak berfungsi Hanya sebatas hiasan. Harusnya ada tindakan dari instansi terkait, jangan menunggu ada korban dulu, baru ditindaklanjuti,” ujar warga yang berdomisili di sana. Senin.21 November 2022.

Dikatakannya, jalanan itu jalur sibuk, sangat berpotensi menimbulkan kecelakaan lalu lintas. Terlebih jika malam hari, apalagi kan sekarang sudah masuk musim hujan.

“Kan sepanjang jalan poros tersebut sudah ada terpasang tiang lampu jadi seharusnya sudah berfungsi (menyala) tapi faktanya pada malam hari Gelap gulita kata Sudding

Sudding menduga ada pembiaran yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Konawe Selatan dan Pemerintah Provinsi Sultra pungkasnya.

Hal ini dikeluhkan pula Sudding warga Desa Ambaipua, kepada wartawan gemanews.id dikediamannya.

Kami dibuat kecewa Pemerintah Kabupaten Konawe Selatan dan Pemerintah Provinsi Sultra.Lampu dapat menyala di poros Bandara ketika ada pejabat pusat berkunjung ke Sultra, dan pada saat itu pula warga baru mendapatkan penerangan jalan ucapnya.

Salah satu wartawan gemanews.id mencoba melakukan konfirmasi
Pemerintah kabupaten Konawe Selatan dan Pemerintah Provinsi Sultra belum memberikan tanggapan mengenai hal tersebut hingga berita ini naik tayang.(**)