oleh

Sutaji, Kades Puubunga, Kelola DD Secara Transparans dan Akuntabel

gemanews.id.Kolaka-Demi meningkatkan kesejahteraan dan nilai tambah ekonomi masyarakat serta penanggulangan kemiskinan, Desa Puubunga terus berbenah memacu pembangunan sesuai yang dituangkan dalam rencana kerja desa (musrembangdesa).

Saat ini dengan adanya Dana Desa telah dilaksanakan kegiatan kegiatan pembangunan yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat dengan anggaran tahunan yang terambil melalui DD, diprioritaskan untuk pembiayaan pembangunan infrastruktur dan pemberdayaan masyarakat Desa Puubunga Kec.Baula Kab.Kolaka.

“Demi tercapainya target dan sasaran kegiatan yang diharapakan maka dalam pelaksanaan sejumlah kegiatan pembangunan tetap mengacu pada pedoman tehknis yang terdapat dalam APBDES dan RAB, agar kegiatan tersebut dapat berjalan sesuai mekanisme yang diharapkan. Hal ini dijelaskan Sutaji Kepala Desa Puubunga.

Lanjut Sutaji, menjelaskan tentang pengelolaan dana desa tahunn 2019 adalah membuat jalan usaha tani sepanjang 115 meter dengan lebar 7 meter di tambah dua unit deuker permanen. Terkait pembangunan jalan tani kata Kades Sutaji bahwa semua bahan material atau bahan baku di ambil dari bahan lokal , sebab kegiatan tersebut dilakukan secara swakelola agar dapat menyerap tenaga kerja atau memberdayakan langsung warga desa Puubunga.

“kami hanya ingin memastikan bahwa pengelolaan dana desa dapat dilaksanakan secara transparansi dan akuntabel,sebagai mana yang diharapkan masyarakat dan tentunya pemerintah pusat dan daerah,agar apa yang di programkan berjalan sesuai dengan mekanisme”ungkap Sutaji Kades Puubunga. (Asdin)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Post Terkait