oleh

Kasus Penggelapan Dana PT.Kurnia Sukses Bersama, Karyawan Dipaksa Membuat Pernyataan, Wasindo Desak DPRD Lakukan RDP

gemanews.id.Kendari – Aksi Demo Wasindo Sultra yang berlangsung Di DPRD Kendari dan Mapolres Kota Kendari, memprotes dugaan kesewenang wenangan Pimpinan Perusahaan PT Kurnia Sukses Bersama, adalah salah satu perusahaan yang bergerak dibidang distrubutor PT KURNIA SUKSES BERSAMA (KSB).

” Pimpinan perusahaan tersebut diduga telah melakukan manipulasi untuk menjebloskan salah seorang karyawan dalam kasus penggelepan dana perusahaan. Hal ini terindikasi adanya upaya pimpinan perusahaan untuk menyalamatkan diri kasus penggelapan dana perusahaan tersebut dengan melakukan model pengancaman kepada salah seorang karyawan” Ungkap Jenderal Lapangan Muh.Taslam.

Lanjut Muh. Taslam, “Beranjak dari hal diatas ini perusahaan yang bergerak di bidang distributor tersebut yaitu (KSB) telah mengalami kerugian anggaran dalam perusahaan tersebut dikarenakan adanya oknum menyalagunakan anggaran perusahaan untuk kepentingan pribadinya sendiri, namun sangat disayangkan salah satu pimpinan perusahaan Cabang Kendari tersebut mengiuntervensi salah satu karyawan yang di tetapkan sebagai tersangka Di Mapolres Kota Kendari, karyawan tersebut dipaksa untuk membuat surat pernyataan bahwa karyawanlah yang telah melakukan penggelapan anggaran perusahan tersebut.

Padahal karyawan tersebut hanyalah seorang kasir, namun dalam keluar masuknya anggaran dalam suatu perusahaan tidak terlepas dari tanggung jawab seorang pimpinan dalam perusahaan tersebut. Ironisnya pimpinan perusahaan tersebut diduga tidak diperiksa Di Mapolres Kota Kendari, sehingga kami dari Wasindo Sultra melahirkan beberapa dugaan serta indikasi atas adanya upaya untuk mengkambing hitamkan seseorang dalam kasus yang menimpa karyawan tersebut” Kata Muh. Taslam.

Melihat dari hasil investigasi kami tersebut kami secara kelembagaan Wasindo Sultr, menyatakan sikap dengan sebagai berikut : Mendesak kapolres kota kendari agar menyampaikan kepada pihak penyidik untuk lebih teliti serta objektif dalam melakukan proses penyelidikan maupun penyidikan terhadap kasus penggelapan dana tersebut.’meminta kepada anggota DPRD kota kendari agar melakukan pemanggilan kepada PT KURNIA SUKSES BERSAMA, Kapolres kota kendari, Dinas tenaga kerja kota kendari, otoritas jasa keuangan, guna melakukan rapat dengar pendapat terkait dengan simpan siurnya kasus pengelapan dana tersebut. ‘Meminta kepada perusahaan KSB Untuk memperlihat rekening koran laporan perusahaan.’Meminta kepada perusahaan KSB Untuk mengembalikan ijasa milik AW yang kami duga ditahan oleh perusahaan KSB.

LP.TIM.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Post Terkait