oleh

HMI Komisariat Kesehatan Cabang Maros Melaksanakan Edukasi PHBS dan Kohati Care

Gemanews.id-Makassar-Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Kesehatan Cabang Butta Salewangang Maros melaksanakan edukasi pola hidup bersih dan sehat (PHBS) dan Kohati Care di Panti Asuhan Al-Qadri pada hari Ahad tanggal 4 Desember 2022

“Program ini kami laksanakan guna mengedukasi pentingnya pola hidup yang bersih dan sehat, di kegiatan ini kami sampaikan cara mencuci tangan 6 langkah dan cara gosok gigi yang baik dan benar, edukasi dua hal ini dianggap penting karena bagian sensitif keluar masuknya penyakit. Model edukasi yang kami gunakan adalah dengan audio vidio serta membagikan selebaran tentang mencuci tangan 6 langkah lalu di praktikkan, begitu pula dengan edukasi menggosok gigi yang baik dan benar disertai dengan pemberian satu paket sikat gigi dan odol ke setiap orang.” Ujar Indah Puspita Sari selaku Ketua Umum HMI Komisariat kesehatan. (04/12/22)

“Dengan suksesnya kegiatan ini kami berharap tidak dinilai dari seremonial saja, tetapi juga dapat di praktikkan dalam kehidupan sehari-hari.” Lanjut Indah Puspita Sari.

Di samping itu Kohati (Korps HMI Wati) Komisariat Kesehatan bekerja sama dengan HMI Komisariat kesehatan juga melaksanakan kegiatan Kohati Care dengan membagikan beberapa paket sembako.

“Semoga dengan terlaksananya Kohati Care ini bisa menjadi kebermanfaatan untuk kita semua, dan semoga dapat memotivasi lembaga lain untuk juga melakukan hal sama ataupun melakukan hal yang lebih dari ini.” Ujar Rindy Artika Miyani selaku Ketua Kohati .(**)