oleh

Bupati Pinrang Didaulat Menjadi Inspektur Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2022

-Daerah-275 Dilihat

Gemanews.id,Pinrang — Bupati Pinrang Irwan Hamid didaulat menjadi inspektur Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2022 di Mapolres Pinrang, Kamis (22/12).

Dalam arahan Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo yang dibacakan Bupati Irwan mengungkapkan bahwa, kegiatan Operasi lilin yang tiap tahun digelar adalah sebagai bentuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat pada jelang dan pelaksanaan Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Pada operasi lilin yang digelar selama 11 hari ini (23 Desember – 2 Januari) personil disiapkan pada 1845 pos pelayanan untuk mengamankan 52 ribu lebih objek.

Rekayasa lalu lintas, lanjutnya, juga akan dilaksanakan pada titik – titik yang dianggap rawan terhadap kemacetan.

lebih lanjut Jenderal Listyo juga menghimbau kepada masyarakat untuk senantiasa mewaspadai penyebaran covid-19 yang saat ini masih menjadi pandemi.

Selain itu, pengamanan bersifat preventif harus diutamakan terutama terkait teror-teror jelang perayaan nataru kali ini.

“Tanamkan pada diri bahwa apa yang kita lakukan merupakan pengabdian kepada masyarakat dan bernilai ibadah, semoga Tuhan yang maha Esa senantiasa memberikan petunjuk” ujar Jenderal Listyo dalam sambutan tertulisnya.

Pada kegiatan ini, turut hadir Unsur Forkopimda, unsur TNI, Satpol PP, Pemadam Kebakaran, Dinas Perhubungan dan organisasi pendukung lainnya. (*/)