oleh

Tak Lama Mendengar Informasi, Bupati Pinrang Turun Langsung Melihat Warganya Terkena Dampak Banjir

-Daerah-311 Dilihat

Gemanews.id-Pinrang-Tak lama mendengar informasi 2 (dua) Kelurahan di kabupaten Pinrang Sulawesi Selatan terkena dampak banjir di antaranya Kelurahan Pallameang dan Langnga terdampak banjir Kecamatan Kecamatan Mattiro

Tak menjelang berapa jam Bupati Pinrang Irwan Hamid turun langsung ke lokasi melihat langsung kondisi warga di lokasi terdampak bencana tersebut Akibat hujan deras dan angin kencang melanda kabupaten Pinrang Sulawesi Selatan

Dalam kesempatan ini, Bupati Irwan memerintahkan pihak terkait dalam hal ini Dinas Sosial dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah serta Dinas Kesehatan untuk membangun dapur umum dan posko siaga untuk membantu warga di 2 lokasi terdampak.

Selain itu, Bupati Irwan juga memerintahkan OPD terkait lainnya untuk senantiasa siaga jika sewaktu – waktu dibutuhkan untuk penanganan pasca bencana.

“Kami sudah perintahkan OPD terkait untuk membangun dapur umum, posko siaga dan posko kesehatan untuk membantu warga” ujar Bupati Irwan.

Bupati Irwan juga meminta warga untuk tetap siaga karena cuaca masih menunjukkan anomali dan dapat berubah dalam waktu yang cepat.

Pada kesempatan ini, Bupati Pinrang didampingi Kepala Dinas Bina Marga, Cipta Karya dan Tata Ruang Awaluddin Maramat, Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura A.Tjalo Kerrang, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Muhadir Muddin, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah DR.Rhomy M.Manule, Camat Mattiro Sompe A.Ramlan Natsir dan Pihak terkait lainnya.(*/)