oleh

IAS : Chaidir Syam Sudah Seperti Adik Saya

-Politik-550 Dilihat

Gemanews.id-MAROS – Lama tak jumpa, Bupati Maros, Chaidir Syam langsung menghampiri mantan wali kota Makassar, Ilham Arief Sirajuddin (IAS) di depan salah satu warung kopi di Maros, Sabtu, 25 Februari 2023. Chaidir langsung memeluk Ilham dan menanyakan kabar.

Pertemuan itu tak disengaja. Chaidir baru saja keluar dari Coto Rampa, sedangkan Ilham baru hendak memasuki warung makan di Jalan Gladiol, Kawasan PTB tersebut. Ilham datang bersama istrinya, Aliyah Mustika Ilham yang juga anggota Komisi IX DPR RI.

Ilham menuturkan, ia dan Chaidir telah kenal lama dan akrab. Banyak pertautan di organisasi dan pemerintahan. Makanya, lanjut bakal calon gubernur Sulsel itu bertemu di mana saja, suasananya pasti hangat.

“Sudah seperti adik-kakak,” ucap Ilham.

Ilham pun memuji Chaidir yang dinilainya mampu memimpin Maros dengan baik. Dia menilai mantan Ketua DPRD Maros itu bisa menciptakan kondusivitas di daerahnya dengan kemampuannya merangkul semua pihak.

Ilham menyebut Chaidir yang pada 26 Februari 2023 besok tepat dua tahun menakhodai Kabupaten Maros bisa menerapkan keseimbangan dalam pembangunan. Infrastruktur tetap digenjot namun juga memberi porsi besar untuk sektor pelayanan, misalnya kesehatan, serta peningkatan kualitas sumber daya manusia.

Ilham juga melihat berbagai terobosan Chaidir serta wakilnya, Suhartina Bohari, pada bidang pendidikan sebagai langkah brilian. Maros sebagai penyanggah ibu kota provinsi harus mempersiapkan diri meraih segala peluang di masa depan.

Ia mengaku yakin Sulsel bisa “berlari” lebih cepat jika para kepala daerah mempunyai keberanian melakukan inovasi. “Apalagi jika provinsinya sendiri dipimpin sosok yang punya pengalaman dan mampu memadukan semua potensi yang ada di 24 kabupaten dan kota,” imbuh Ilham.

Pertemuan kedua tokoh itu harus berakhir karena masing-masing akan melanjutkan aktivitasnya. Chaidir sudah dinanti warga pada sebuah acara, Ilham bersiap-siap menuju Kabupaten Bone, untuk agenda roadshow-nya.

“Hati-hati ki’, Kak. Salamakki,” ucap Chaidir sambil kembali merangkul Ilham dan berfoto bersama. (*)