oleh

Keluarga Gallarang Bira Sebutan Raja di Sudiang, Solid Dukung Appi-Rahman

-Politik-561 Dilihat

gemanews.id-MAKASSAR – Salah satu Gallarang Bira Sebutan raja di Sudiang sejak berdirinya sampai keluar sebagai Anggota Bate Salapanga adalah karaeng tetapi sesudahnya barulah disebut Gallarang.

Keluarga Gallarang Bira diantaranya Hj. Syarifuddin Talib Karaeng Selle dan Hj. Rahman Wajid Talli Dg. Bani.

Pasangan calon walikota dan wakil walikota Makassar H. Munafri Arifuddin, SH dan Dr.H Abdu Rahman Bando, SP,.MM kembali lakukan kampanye di Zona III, yang meliputi beberapa Kecamatan diantaranya Biringkanaya, Tamalanrea, Manggala dan Panakukang. Minggu, (24/10/2020).

Di zona III, Setelah mengunjungi empat titik kegiatan safari politiknya, Tim Melinda Aksa bertemu dengan rombongan Tim Appi-Rahman, mereka di undang khusus menemui salah satu keturunan raja Sudiang di kecamatan Biringkanaya.

Turut hadir Hj. Wahid, salah satu tokoh masyarakat Bira, yang juga sebagai anggota DPRD kota Makassar dari Fraksi PPP, Serta pengurus PPP lainnya Sampara Syarif adalah mantan anggota DPRD dari PPP Periode 2014-2019.

Selain PPP, hadir partai pengusung pasangan Appi-Rahman dari Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Sekertaris DPD Kota Makassar Bahtiar Adnan Saleh.

Dihadapan keluarga besar kerajaan Bira, Munafri Arifuddin menyampaikan dari 12 program andalan Appi Rahman, didalamnya ada 4 Pilar, Salahsatunya Pilar Kebudayaaan, ungkap Appi.

Diantaranya pelaksanaan agenda etnoturisme secara berkala dan Pemberlakuan kurikulum budaya lokal di sekolah

Menurut Appi, budaya kita harus dijaga, dilestarikan, membuat sebuah catatan mengenai sejarah sebuah kebudayaan.

Kita harus melestarikan kebudayaan karena kebudayaan indonesia begitu banyak, besar dan kompleks.

“Appi rahman akan menata kembali kerajaan-kerajaan yang di kota Makassar agar eksistensinya tetap terjaga. Maka diperlukan sentuhan Pemerintah”. Tegas Appi.

“Nantinya bapak-ibu dan seluruh masyarakat kota Makassar, mempercayakan dirinya bersama Rahman Bando, Akan lebih mengedepankan adat istiadat kita, harus dikedepankan karena adat
istiadatlah yang menjadi batasan kita dalam kehidupan”.

Pembangunan infrastruktur diwilayah seperti disini perlu dilakukan, seperti pembangunan sekolah dan lain-lainnya, dijadikan tempat tujuan wisata sehingga dengan sendiri kehidupan warga Bira akan lebih maju.harap C.E.O PSM Makassar ini.

Ketua lon Jongaya Parangtambung
Komunitas Jongaya bersatu yang hadir dalam kesempatan tersebut mengatakan, “Relawan jangan pernah kendor, Kita jangan terganggu oleh survei-survei pesanan kandidat tetap semangat Karaeng, suara lantang Dg. Jarre ditengah warga yang hadir, Warga pun tersulut emosinya, dengan teriakan Ewako Appi