oleh

Syaharuddin Alrif Terima Kasih ke Guru-guru SMAN 2 Sidrap Lahirkan Pemimpin

-Sulselbar-563 Dilihat

Gemanews.id-SIDRAP – Wakil Ketua DPRD Sulsel Syaharuddin Alrif menyampaikan terima kasih mendalam kepada SMA Negeri 1 Sidrap telah melahirkan alumni-alumni terbaik untuk bangsa.

Syaharuddin Alrif adalah alumni SMAN 267 Sidrap yang kini berubah nama jadi SMA Negeri 1 Sidrap.

“Terima kasih kepada ayahanda orang tua, bapak ibu guru kami yang telah mendedikasikan dirinya, transfer ilmunya kepada kami,” kata Syahar dalam reuni angkatan 1998 SMAN 267/SMAN 2 Sidrap.

“Ocehan, marahan, candaan bapak ibu guru kami yang tidak bisa kami lupakan dan terus teringat sampai sekarang ini. Semua masih saya ingat nama-nama Bapak Ibu guru kita tercinta,” sambung Syahar.

Syahar mengenang, didikan para gurunya yang mengantarkan dirinya tampil jadi pemimpin di panggung parlemen Sulsel.

Saat ini Syahar dipercaya menjabat Wakil Ketua I DPRD Sulsel.

“Itulah yang buat kita jadi termotivasi, terdorong, tanpa ocehan tanpa canda, ibu guru tidak terdorong sampai jadi seperti hari ini,” ujar Syahar.

Syaharuddin Alrif menyampaikan keberhasilan seorang adalah ketika melahirkan generasi-generasi baru yang lebih hebat dari generasi sebelumnya.

“Orang paling berhasil adalah orang yang mampu bawa muridnya lebih berhasil dari dirinya,” kata Syahar.

“Tapi orang yang sangat berhasil adalah orang yang ketika sudah berhasil mampu ingat jasa-jasa yang membuatnya berhasil. Angkatan 1998 bukan orang melupakan guru-gurunya, angkatan 1998 paham ilmu yang bapak ibu ajarkan buat kami tegar, berguna bagi bangsa dan negara,” katanya.

Ia mencontohkan Dr Andi Sahwiah, sesama alumni 1998 sekarang jadi dosen di Unhas.(**)