oleh

Bupati Irwan Hamid Memimpin Langsung Upacara Peringatan Hardiknas Tingkat Kabupaten Pinrang

-Daerah-551 Dilihat

Gemanews.id-Pinrang- Bupati Pinrang Irwan Hamid memimpin langsung upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tingkat Kabupaten Pinrang tahun 2023 di Halaman kantor Bupati Pinrang, Selasa (2/5).

Diikuti oleh ratusan peserta yang berasal dari Tenaga Pendidik dan Peserta didik dari berbagai tingkatan, Bupati Irwan pada kesempatan ini membacakan sambutan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) Republik Indonesia Nadiem Anwar Makarim.

Pada kesempatan ini, Mendikbudristek Republik Indonesia Nadiem Anwar Makarim mengungkapkan bahwa, sistem pendidikan di Indonesia dalam 3 tahun belakangan telah mengalami banyak perubahan.

Perubahan ini, lanjutnya, merupakan implikasi dari implementasi 24 episode sistem merdeka belajar yang menjadi program dari Kemendikbudristek sejak dipimpin oleh Nadiem.

Selain memudahkan peserta didik dengan berbagai program belajar yang dinilai mampu mengembangkan karakter dan kompetensinya, tenaga pengajar juga diberikan kebebasan seluas – luasnya untuk berinovasi dalam sistem belajar mengajar.

Hal ini, lanjutnya, diharapkan mampu memperbaiki kualitas pendidikan dari waktu ke waktu bagi sistem pendidikan di Indonesia.

Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan penandatanganan Deklarasi menolak perundungan, kekerasan seksual, dan intoleransi sebagai wujud implementasi sekolah ramah anak menuju Kabupaten Pinrang Layak anak.

Pada kesempatan ini, turut hadir Unsur Forkopimda, Sekretaris Daerah Kabupaten Pinrang Ir.Budaya,MM, Asisten, Staf Ahli Bupati, Kepala OPD, Camat serta peserta Upacara lainnya.(*/)

Foto By : Cakke