Peduli Dampak Covid-19, Aliansi Masyarakat Adat Nusantara Maros, Serahkan Bantuan Di Desa Tompo Bulu Maros

0
107

Gemanews.id.Maros – Aliansi Masyarakat Adat Nusantara, Pengurus Daerah Maros sangat mencurahkan perhatian penuh  terhadap dampak pandemi corona Di Butta Salewangan. Dimana situasi perkembangan penyebaran Covid 19 di Kabupaten Maros, cukup memprihatinkan, hal ini ditandai semakin meningkatnya pasien yang positif terjangkit virus corona. dehingga Maros termasuk dalam kategori zona merah.

Merespon situasi tersebut Aliansi Masyarakat Adat Nusantara pengurus daerah Maros menyerahkan bantuan disinfektan kepada pemerintah desa dan masyarakat untuk meringankan beban dalam memutus rantai penyebaran Covid 19 di wilayah komunitas .

Bantuan berupa disinfektan,masker, handsanitaizer, vitamin dan bantuan APD kepada Tenaga Medis akan di distribusi secepatnya. Penyerahan disinfektan dihadiri oleh pengurus Aman Maros, Kepala Desa Tompobulu, Perempuan Aman dan BPAN serta relawan covid  19.

Setelah itu dilanjutkan dengan buka  puasa  bersama dipintu  masuk  komunitas. Ketua  Gugus  Togas AMANkan Covid  19 Kab Maros, Salman  Mallipu mengatakan aksi  gugus  togas yang kami lakukan hari in sabtu  2 mei  2020 adalah bentuk pengabdian organisasi  yang  mengedepankan upaya pencegahan secara maksimal diwilayah komunitas, menurutnya kegiatan  seperti ini sangat dibutuhkan oleh warga komunitas yang alhamdulillah berjalan lancar, sementara ketua  BPH Aman Sulsel, Sardi Razak sangat mengapresiasi pengurus Aman di daerah dalam upaya membangun Tim tanggap darurat yang  mampu bertahan menyiapkan, memfasilitasi masyrakat adat dan memastikan kebutuhan pangan terpenuhi serta meminimalisir penyebaran covid 19 Di wilayah wilayah adat.

Penulis : Akbar Polo

Editor   : Asrul