oleh

Dikenal Sosok yang Baik Hati, Gubernur Kepri Nurdin Basirun Terjaring OTT KPK

-Nasional-746 Dilihat

Gemanews.Id – Jakarta, – Setelah meproses hukum bebarapa gubernur yang terseret kasus korupsi, kini kembali Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengamankan Gubernur Riau Nurdin Basirun.
dalam operasi tangkap tangan (OTT) baru baru ini dilaksanakan oleh KPK. 

Seperti dilangsir CNBC, KPK mengatakan ada 6 orang yang diamankan dalam OTT tersebut. “Enam orang dibawa,” kata Kabiro Humas KPK Febri Diansyah, Rabu (10/7/2019).
OTT ini terkait dengan izin reklamasi. “Terkait izin lokasi rencana reklamasi,” kata Febri.

Keenam orang itu dibawa ke Polres Tanjung Pinang. Febri belum menjelaskan detail kasus terkait OTT ini. “(Dibawa) ke Polres Tanjung Pinang,” katanya dilansir detikcom.

Pihak yang diamankan terdiri dari unsur kepala daerah, kepala dinas dan swasta. Namun, Febri belum menjelaskan detail identitas yang diamankan. Pihak yang diamankan saat ini masih berstatus sebagai terperiksa. KPK punya waktu 1×24 jam untuk menentukan status pihak yang diamankan.

Dikenal Sosok yang Baik Hati.

Operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terhadap Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Nurdin Basirun, mengejutkan masyarakat di kampung halaman sang Gubernur di Tanjungbalai Karimun. dilangsir oleh kompas.com.
Sosok pria yang pernah menjabat sebagai Bupati Karimun selama dua periode itu begitu melekat bagi sebagian besar warga daerah pulau terdepan itu. Terlebih lagi, Nurdin Basirun dikenal warga suka “nyawer” ketika bertemu warga di kedai kopi, seperti yang diungkapkan Wandi, seorang warga Karimun yang mengakui dirinya beberapa kali kecipratan uang Nurdin, saat bertemu di kedai kopi di Tanjungbalai Karimun.
“Kaget dengar beliau ditangkap KPK. Beliau orangnya dikenal ramah dan dermawan. Kalau jumpa warga suka beri uang langsung dari koceknya,” kata Wandi di temui di Karimun, Kamis (11/7/2019

Operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terhadap Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Nurdin Basirun, mengejutkan masyarakat di kampung halaman sang Gubernur di Tanjungbalai Karimun.
Sosok pria yang pernah menjabat sebagai Bupati Karimun selama dua periode itu begitu melekat bagi sebagian besar warga daerah pulau terdepan itu. Terlebih lagi, Nurdin Basirun dikenal warga suka “nyawer” ketika bertemu warga di kedai kopi. Hal itu seperti yang diungkapkan Wandi, seorang warga Karimun yang mengakui dirinya beberapa kali kecipratan uang Nurdin, saat bertemu di kedai kopi di Tanjungbalai Karimun.
“Kaget dengar beliau ditangkap KPK. Beliau orangnya dikenal ramah dan dermawan. Kalau jumpa warga suka beri uang langsung dari koceknya,” kata Wandi di temui di Karimun, Kamis (11/7/2019. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *