oleh

Kapolda Sulsel Hadiri Wisuda Tahfidz Ilmul Yaqin dan Maulid Nabi Muhammad SAW

-Sulselbar-656 Dilihat

gemanews.id,Maros-Kapolda Sulawesi Selatan Irjen Mas Guntur Laupe menghadiri Wisuda Tahfizh Al Qur’an Ilmul Yaqin Desa Pucak Kecamatan Tompo Bulu kabupaten Maros, Sabtu.7/12/2019 Menggunakan mobil Toyota Land Cruiser Kapolda Sulsel juga menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhamad SAW ditempat yang sama.

Dalam wisuda Tahfizh Al Qur’an diikuti oleh kurang lebih 250 santri yang akan diwisuda dengan masing -masing kategori jumlah juz yang dikuasainya diantaranya 15 juz, 20 juz, dan 30 juz. Santri tahfidz berasal dari Bulukumba, Makassar, Polmas, Sultra dan Sulbar.

Turut hadir ketua MUI KH. Sanusi Baco LC, Ketua Tahfidziyah PWN Sulsel, Kapolres Maros Musa Henky Pandapotan Tampubolon, Pimpinan PPTQ Ilmul Yaqin KH Amirullah, pembina pondok pesantren Tahfidzul Qur’an Ilmul Yaqin, koordinator acara, dan Iptu Saharudin dan Abdul Rasyad selaku kepala desa Pucak

Kapolda Sulsel disela acara menyampaikan tanggapan mengenai Tahfizh Al Qur’an menurutnya, Tahfizh Qur’an adalah dimana kita membentuk insan muda cendekiawan yang mana sekarang perkembangan IPTEK , ahlak yang luhur lahir dari para Tahfidz Quran ini.

” Santri kami tidak hanya dari Maros saja tetapi dari berasal dari daerah lain yang ada di Sulselbar, Rencananya kami menerima santri yang selain dari Sulselbar ini,” kata ketua pimpinan PPTQ Ilmul Yaqin.

Wisudawan atas santri hati ini dibarengi dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, mengenang kembali sejarah perjuangan Rasulullah SAW dalam menyebarkan ilmu Islam sehingga terwisudanya santri Tahfidz Qur’an Ilmul Yaqin.

Acara diakhiri sesi foto bersama lalu sekitar pukul 12.10 Wita Kapolda Sulsel meninggalkan pesantren Tompobulu menuju Makassar.

Penulis : Morgan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *