oleh

Kabag Dalpers Polda Sulsel, Sosialisasikan Rekrutmen Anggota Polri Melalui Radio

-TNI-Polri-589 Dilihat

gemanews.Id.Makassar – Penerimaan Polisi dilaksanakan dengan prinsip BETAH (Bersih Transparan Akuntabel dan Humanis), tidak dipungut biaya sepeserpun, bagi masyarakat jangan percaya dengan adanya oknum yang menjanjikan kelulusan,” ungkap AKBP Aris Bahtiar saat Talk Show di Radio Celebes FM.

Terkait rrkruitmen anggota Polri, Ro SDM Polda Sulsel juga mengerahkan para Bhabinkamtibmas untuk mensosialisasikan pendaftaran Rekrutmen Anggota Polri Tahun 2020 ke lapisan masyarakat, termasuk ke Sekolah dan Kampus di Wilayah masing-masing.

Usai Talk Show Kabag Dalpers menjelaskan bahwa lewat sosialisasi di Radio ini sangat tepat dalam menyebarluaskan informasi rekrutmen penerimaan anggota Polri karena hampir semua lapisan masyarakat mempunyai Radio dan bisa interaktif langsung.
Untuk pendaftaran melalui On line di www.penerimaan.polri.go.id, kepada masyarakat yang masih belum jelas dengan informasi terkait dengan penerimaan anggota Polri dipersilahkan untuk bertanya ke Bhabinkamtibmas dan Polsek terdekat dalam rangka mensosialisasikan rekrutmen anggota Polri, banyak cara dilakukan oleh Polda Sulsel untuk menarik animo masyarakat khususnya minat pemuda-pemudi Sulawesi Selatan untuk menjadi bhayangkara sejati, salah satunya dengan melakukan Talk show di Radio Celebes FM dengan narasumber Kabag Dalpers Ro SDM Polda Sulsel AKBP Aris Bahtiar, S.I.K., M.Si Kamis (23/01/20).

Dialog Interaktif ini berlangsung selama 60 menit dengan naradumber, AKBP Aris Bahtiar, S.I.K., M.Si dengan mensosialisasikan pendaftaran polisi SIPSS (Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana), Brigadir dan Akpol T.A 2020 yang telah dibuka di bulan Januari 2020 ini.

Dalam dialog tersebut juga disebutkan, hal yang paling utama yang kami lakukan dalam rekrutmen anggota polri adalah penanda tanganan fakta integritas kepada panitia yang sudah di tunjuk, ada dari internal dan eksternal, agar porses rekrutmen ini dapat terlaksana dengan BETAH ( bersih, transparan, akuntabel dan humanis), dan bagi putra-putri calon anggota polri agar mempersiapkan diri baik fisik dan psikis. Jelas AKBP Aris Bahtiar.(**)