oleh

Disaat Wabah Bahaya Virus Covid-19, Sekda Kota Makassar Lantik Pejabat Eselon III dan IV Dengan Menggunakan Masker

-Makassar-703 Dilihat

Gemanews.id.Makassar – Meski masih dalam suasana Duka Melanda indonesia Wabah virus corona yang merebak Di Indonesia, Pemerintah Kota Makassar tetap menyempatkan melaksanakan pelantikan pejabat eselon III dan IV .

Padahal Presiden Jokowi, beberapa hari lalu, seperti dikutip dari detik news 15/3/2020, “memerintahkan para kepala daerah, mulai dari gubernur, bupati, hingga wali kota, membuat kebijakan supaya para ASN bisa bekerja dari rumah. Selain itu, dia memerintahkan para kepala daerah menghindari kegiatan yang mengumpulkan banyak manusia.
“Menunda kegiatan-kegiatan yang melibatkan peserta yang banyak orangnya,” kata Jokowi.

Namun inilah kondisi Di Pemkot Makassar, melaksanakan Pelantikan Eselon lll/IV, 2 camat maupun 12 Sekcam Di Kota Makassar dengan menggunakan masker di lantik diruang Rapat Sekda Kota Makassar Selasa, 25/3/2020 .

Pelantikan ini, dipimpin langsung oleh Sekda Kota Makassar, Ir.Muh.Ansar M.Si diruang Rapat Sekda.

Pelantikan kali ini berbeda dengan sebelumnya. Penyebab merebahnya Virus Covid-19 di Indonesia, berakibat pula Di Kota Makassar. Sesuai bunyi undangan Pelantikan eselon III dan IV mewajibkan untuk menggunakan nasker juga kaos tangan guna menghindari penularan Virus Corona Tersebut.

Pelantikan kali ini terkesan dibuat Cokko Cokko/tertutup. Terlihat Dari Pemantauan wartawan gemanews.id, Media dilarang untuk pengambilan gambar dalam ruangan pelantikan para pejabat eselon.lll Dan lV yang akan di lantik oleh Sekda Kota Makassar Ir.Muh.Ansar M.Si dalam Ruangan Rapat Sekda lantai 9 Kantor Walikota Kota Makassar Jalan Balaikota.

Pejabat Yang Hadir dalam Pelantikan Eselon lll/IV Dihadiri Sabri Asisten l Pemerintahan Pemkot Makassar Andi Bukti Jufri Kadis PTSP Kota Makassar, Mario Said Sanggaf Kadis Perhubungan Kota Makassar.

Penulis : Iful Crisnha

Editor    : Asrul