oleh

Pasien Covid-19 Semakin Bertambah,Kasrudi Anggota DPRD Makassar Meminta Pj Walikota Makassar Iqbal Mundur

gemanews.id-Makassar-Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kota Makassar, Kasrudi meminta Pj Wali Kota, Iqbal Suhaeb mundur dari jabatannya.

Kasrudi menilai, Pj Wali Kota gagap dalam mengambil kebijakan, padahal Makassar adalah episentrum penyebaran virus covid-19 terbesar di Sulawesi Selatan.

“Data dari Dinas Kesehatan Kota Makassar melalui laman infocorona.makassar.go.id mencatat, hingga siang tadi telah berjumlah 105 kasus positif covid-19″ ujarnya melalui aplikasi pesan instan WhatsApp Sabtu (11/4/2020).

Politisi Partai Gerindra ini menilai, Pemerintah Kota (Pemkot) terkhusus Pj Wali Kota lamban dalam mengantisipasi penyebaran virus, sehingga banyak warga yang terjangkit.

“Kalo tidak punya program untuk menangani virus ini harusnya Pj Wali Kota mundur saja,” ujar Anggota Komisi A DPRD kota Makassar ini.

“Ini masalah menyeluruh mulai dari virusnya, ekonomi dan sosial, jadi kalo pak Pj tidak berani untuk mengambil tindakan yang cepat, ya bagusnya mundur saja,” tegasnya.

Kasrudi juga meminta Pemerintah Kota Makassar untuk memberikan data yang lengkap dan di-update setiap saat sehingga masyarakat dapat memantau secara langsung.

“Harus pemerintah kota memberikan kami setiap hari data lengkap tersebut sebagai pertanggungjawaban kami ke konstituen, karena masalah saat ini sangat serius” tutupnya.

Post Terkait