oleh

Anggota Komisi B, Menilai Salat Idul Fitri Lebih Efektif dilakukan di Masjid Kompleks

-Makassar-425 Dilihat

gemanew.id-Makassar-Anggota Komisi B Bidang Prekonomian Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar, Nurul Hidayat menilai salat idul fitri lebih efektif dilakukan di masjid masing-masing kompleks.

“Kalau saya lebih setuju kalau salat idul fitri dilakukan di masjid dibandingkan di lapangan,” ujarnya kepada berita-sulsel.com di Gedung DPRD Makassar, Senin, (18/5/2020).

Menurutnya, salat idul fitri yang dilakukan di masjid lebih sesuai dengan protokol kesehatan. Setiap pengurus masjid maupun pemerintah menyiapkan pembersih.

“Di masjid lebih efektif dibandingkan dilakukan di lapangan. Masjid kan satu pintu, tinggal simpan tempat cuci tangan, siapkan hand sanitizer serta bilik disinfektan. Kalau perlu mereka yang datang ke masjid membawa hand sanitizer,” jelasnya.

Legislator Golkar itu pun menyarankan pemerintah tak mengizinkan untik salat idul fitri di lapangan. Menurutnya, kalau di lapangan lebih banyak orang yang berkumpul.

“Di masjid kompleks saja, kan tidak terlalu banyak yang terkontaminasi. Tidak ada orang dari luar, Itu lebih higenis dibanding harus berkumpul di Lapangan Karebosi,” jelasnya.(*)