oleh

Ingin Perubahan, Warga Lanraki Minta Appi Jadi Walikota yang Peduli dan Komitmen

-Politik-423 Dilihat

gemanews.id-MAKASSAR – Pembangunan tidak merata. Itu yang dirasakan warga di lorong RT 3, Jalan Lanraki, Kelurahan Berua, Kecamatan Biringkanaya. Fakta ini terungkap saat Calon Walikota Makassar, Munafri Arifuddin, saat berkampanye, di tempat tersebut, Kamis (1/10/2020).

Ketua RT 3/RW 4 Kelurahan Berua, Antonius Tandaria, mengatakan wilayah yang diketuainya selama ini kurang diperhatikan. Padahal, pembangunan hingga ke lorong-lorong adalah janji-janji walikota sebelumnya.

Ia berharap, Appi lah nanti yang memberikan perhatian itu. “Lorong masuk ke kompleks kami itu sering banjir. Ini keperluan mendesak kami,”tutur Antonius.

Masalah lain yang dihadapi warga Jalan Lanraki adalah pembangunan yang semrawut. Ketua RT dan Ketua RW tidak dilibatkan dalam perizinan pembangunan. Padahal merekalah yang paling paham kondisi di wilayahnya. “Yang kami butuhkan itu air bersih dan pendidikan,”tuturnya lagi.

Di tempat yang sama, Appi merespon keinginan Antonius. Pasangan Calon Wakil Walikota, Rahman Bando ini berjanji jika terpilih, akan melibatkan Ketua RT dasn Ketua RW dalam pembangunan. “Soal perizinan pembangunan, mereka harus dilibatkan. Karena mereka yang paling tahu. Mana yang boleh dibanguni, mana yang tidak boleh. Kalau asal membangun saja, ya salah satu akibatnya adalah banjir,”singkat Appi. (*)