oleh

Dansat Brimob polda sulsel, Turun Langsung Pimpin Tim Evakuasi Korban Longsor Akibat Gempa di Desa Mekatta Majene

gemanews.id-Majene, Sulbar – 63 personel gabungan TNI – POLRI dan Basarnas melaksanakan evakuasi korban gempa dan longsor di desa Mekatta Kec. Malunda Kab. Majene, Sulbar, Minggu (17/1/2021).

Terdapat 9 KK yang menjadi korban longsor yang diakibatkan oleh gempa yang mengguncang wilayah sekitar. 8 KK telah dievakuasi, namun 1 KK masih tertimbun yaitu keluarga bapak Kallo.

Mendapat laporan tersebut, Dansat Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis P.S., S.I.K., M.Si. memimpin langsung Tim berkualifikasi SAR yang terdiri dari Brimob Polda Sulsel, Brimob Polda Sulbar, K9 Polda Sulsel, Kodim 1401/Majene dan Basarnas menuju ke lokasi longsor.

Sejauh 7 Km jarak tempuh yang dilalui tim evakuasi untuk menuju lokasi dengan menggunakan kendaraan dan 3 km berjalan kaki dengan mendaki gunung karena lokasi korban longsor berada di atas gunung.

Dansat Brimob Polda Sulsel menyampaikan hari ini kami gabungan dengan unsur SAR yang terdiri dari Brimob Polda Sulsel, Brimob Polda Sulbar, K9 Polda Sulsel, Kodim Majene dan Basarnas berupaya untuk membantu dan mengevakuasi warga yang tertimbun longsor.

“Terdapat 3 korban yaitu 1 KK terdiri dari bapak (Kepala keluarga), anak dan ibu yang sedang hamil”, ucap Anis.

Dansat Brimob juga menambahkan upaya yang dilakukan tadi langsung menuju ke TKP dengan peralatan seadanya namun terkendala oleh longsor(**)

Post Terkait