oleh

Dikabarkan Menjadi Bendahara Golkar Makassar, Syamsuddin Kadir: “Siap”..!

-Politik-635 views

gemanews.id, Makassar– Syamsuddin Kadir Politisi Golkar yang dikenal sebagai salah satu pengusaha tambang Galian C yang sukses. Belakangan ramai diperbincangkan sama orang dekat Ketua DPD Golkar Makassar Munafri Arifuddin akan masuk dalam kepengurusan Golkar Makassar. Ia disebut akan menduduki posisi sebagai Bendahara, membantu Ketua terpilih Munafri Arifuddin yang tak lain adalah CEO PSM.

Syamsuddin Kadir bukanlah orang baru di partai beringin dia termasuk PolitisI senior. Ia telah bergabung dengan partai ini sejak tahun 1986. Mula pimpinan kelurahan di Kecamatan Panakukang.

Politisi yang juga dikenal sebagai pengusaha sukses ini merupakan kader tulen Partai Golkar. Berbagai posisi telah ia duduki. Antara lain Sekretaris Kecamatan, Pimpinan Kecamatan, hingga Bappilu Golkar Makassar pada tahun 2007. Ia juga memiliki hubungan yang cukup dekat dengan Appi, sapaan akrab Munafri Arifuddin.

Salah satu Loyalis Appi Mus yang dihubungi gemanews.id, menilai, sosok Syamsuddin Kadir yang sudah cukup lama berada di Partai Golkar, sangat tepat memperkuat kepengurusan Munafri Arifuddin di Golkar Makassar. Puluhan tahun berada di partai besutan Airlangga Hartanto ini, membuat Syamsuddin Kadir sangat mengenal karakteristik partai Golkar.

“Pak Appi tentu membutuhkan orang-orang berpengalaman untuk memperkuat posisinya sebagai ketua DPD Golkar Kota Makassar,” ujarnya ke GemaNews.id, Rabu (17/03).

Sementara, Syamsuddin Kadir yang di hubungi wartawan, enggan menanggapi terlalu jauh soal namanya yang disebut-sebut akan menduduki posisi Bendahara Golkar Makassar. Meski demikian, ia mengaku siap jika memang diberikan amanah. Dirinya siap loyal kepada partai Golkar termasuk Ketua DPD Partai golkar kota Makassar.

“Tugas kita sebagai kader adalah membesarkan partai, mengikuti apapun keputusan partai. Jika memang Pak Appi mempercayakan, tentu harus siap,” singkatnya.

Penulis : Akbar Polo

Post Terkait