oleh

Luar Biasa”, Fakultas Pertanian Jadi Utusan UKI Toraja Lomba Debat KDMI Di Tingkat Nasional

-Sulselbar-124 views

Gemanews.id-MAKALE, GemaNews.id- Fakultas Pertanian UKI Toraja menjadil perwakilan dari Universitas Kristen Indonesia Toraja dalam Debat KDMI tingkat Nasional.

20 Tim memperebutkan Juara untuk menjadi utusan UKI Toraja. Seleksi yang belangsung selama 2 hari ini, dimulai dengan Babak Penyisihan 20 tim kemudian dilanjutkan dengan babak 8 besar dan Final.

4 tim bertarung dalam Babak Final yang dibagi dalam tim Pemerintah dan Oposisi. Tim yang lolos di final diantaranya dari Jurusan Teknik sipil, PGSD, Ekonomi dan pertanian.

5 Juri Profesional melakukan penilaian dan akhirnya Tim debat dari Fakultas Pertanian yang berhasil menjadi Juara . Tim Debat Fakultas pertanian berjumlah 2 orang yaitu Junaidi Lote’ dan Rezkiani Pasorong.

Kaprodi Pertanian Adewidar Marano P, saat ditemui dilokasi debat, mengatakan ucap syukurnya atas Perwakilan Tim dari Fakultas Pertanian mewakili UKI Toraja mewakili tingkat nasional.

“Puji syukur, ini perlu disyukuri sebab persiapannya sangat mepet semoga di tingkat nasional bisa lolos dan mengharumkan nama UKI Toraja,” ucapnya ke Wartawan, Selasa (08/06).

Willy Yafet dosen pendamping tim debat menambahkan, selama persiapan menuju kegiatan debat kami tidak ada hentinya untuk terus diskusi terkait dengan isu negara terkini dan melakukan simulasi debat, Puji Tuhan akhirnya, bisa menjadi Juara, ini berkat semangat dari Tim debat.

News Feed