oleh

Polsek Cempa Pinrang, Giat Melakukan Patroli Jelang Akhir Ramadhan

-TNI-Polri-457 Dilihat

Gemanew.id-Pinrang, – gemanews.id- Mendekati akhir bulan Ramadhan 1443 Hijriah, jajaran kepolisian Sektor (Polsek) Cempa Kecamatan Cempa Kabupaten Pinrang Sulawesi Selatan laksanakan kegiatan operasi keliling dengan berpatroli malam. Sabtu 23 April 2022 Pukul 22.00 Wita.

Rutinitas operasi Cipta Kondusif (Cipkon) yang digelar jajaran Kepolisian itu dipimpin langsung Kapolsek Cempa IPTU Muslih Arsyad, SH melibatkan segenap anggota Polsek Cempa lainnya dalam rangka Cipta Kondusif jelang hari raya idul fitri 1443 H 2022 M dengan sasaran mengantisipasi aksi pencurian motor (Curanmor)

Selain itu, target Cipkon yang digelar personil kepolisian di wilayah hukum Polsek Cempa dengan sasaran yaitu, Curat dan Curas bahkan Senpi juga narkoba serta upaya kepolisian dalam mengantisipasi aksi premanisme.

Tidak hanya itu, balap liar, prostitusi dan kejahatan lainnya yang meresahkan warga juga tak luput dari sasaran himbauan Polsek demi terciptanya situasi kondusif pada siskamtibmas yang aman diwilayah hukum Polsek Cempa di jajaran Polres Pinrang.

Cipkon yang dilaksanakan jajaran Polsek Cempa berdasarkan Surat Perintah Kapolres Pinrang nomor :Sprin /232/IV/OPS.4.5./2022, Tanggal 18 April 2022, tentang pelaksanaan giat cipta kondusif menjelang hari raya idul fitri 1443 Hijriah 2022 Masehi khususnya di seluruh wilayah hukum Polres Pinrang.

Hadir dalam giat tersebut, Kapolsek Cempa Iptu Muslih Arsyad, SH., Kanit Reskrim Aipda Ikbal, SH., Angota Intelkam Bripka Muh.Hasyim, Angota Samapta, Bripka Agus Salim dan Briptu Mahardiman

Adapun Titik sasaran yang dilaksanakan Cipkon yaitu, Jalan Poros Cempa-Pinrang, Jalan Poros Cempa-Leppangang, Jalan Poros Cempa-Wakka, Jalan Poros Cempa-Sikkuale dan cegah kerumunan warga hingga pemukiman penduduk.

Sasaran juga menarget penerapan protokol kesehatan Prokes) warga masyarakat sebagai upaya pihak kepolisian guna menekan angka penyebaran Covid 19 dan segala bentuk tindak kriminalitas menjelang hari raya idul fitri yang tinggal menghitung hari.

Kendati demikian, Kapolsek, IPTU Muslih Arsyad SH dalam Himbauannya menyampaikan “Kendati kondisi kamtibmas saat ini masih relatif kondusif namun pihaknya tetap selalu waspada sebab pelaku kriminalitas biasanya memanfaatkan peluang saat akan melancarkan aksinya. Oleh karena itu, saya menghimbau kepada seluruh masyarakat Cempa agar tetap selalu waspada guna mencegah terjadi suatu hal kriminal yang sama tidak kita inginkan ,” Himbau Kapolsek.

Lanjut Kapolsek menambahkan “Kami Kepolisian kembali megingatkan kepada anak anak mudah agar tidak melakukan aksi ugal-ugalan dengan mengadakan Balapan Liar (Bali) karena bali itu rentan menyebabkan kecelakaan (Kaka) juga dapat menimbulkan kerugian, baik terhadap diri sendiri maupun orang lain dan kami kepolisian akan menindak tegas pada siapapun yang terjaring operasi Cipkon ,”Tegas Kapolsek IPTU Muslih Arsyad SH.

Meski demikian, namun Kapolsek juga menyatakan “Tapi Alhamdulillah, tingkat kesadaran masyarakat khususnya di kalangan anak muda di wilayah hukum Polsek Cempa ini masih relatif terkendali, aman dan kondusif ,”Sebut Kapolsek.

Sederhana waktu sudah menunjukkan pukulĀ 24.00 Wita, dan giat Ops Cipkon telah selesai dilaksanakan dalam keadaan aman dan kondusif.

Sementara itu, rasa syukur diungkapkan Baharuddin (56) warga Kampung Akkajang Desa Mattunru Tunrue Kecamatan Cempa dalam dialek bugisnya mengatakan “Selama mattama uleng ramalang, lettu makkukuange, amang amangmo sedding kampongnge apa’ de’togaga riengkalinga marukka ,” Ucap Baharuddin

Kurang lebih arti begini “Selama memasuki bulan Ramadhan, dan sampai saat sekarang ini, kampung kita terasa cukup aman ,”Jelasnya.

Penulis : MUH.SALEH AR