oleh

Proyek Drainase di Soppeng Angaran APBD Sulsel Miliaran Dibuat Asal-Asalan, Berpotensi Kerugian Negara

Soppeng,Gemanews,Proyek Pekerjaan rehabilitasi jalan ruas takkalalla-cabenge-salaonro, kabupaten soppeng sulawesi selatan,yang menggunakan APBD Sulawesi Selatan, milyaran rupiah Bersumber dari APBD Provinsi Sulsel ini

Pekerjaan infrastruktur rehabilitasi jalan ruas yang dikerjakan oleh PT. Putra Delapan-delapan dengan sumber anggaran APBD provinsi sulawesi selatan, tahun anggaran 2022, dengan besaran 14 milliar,di duga Asal kerja amburadul

Disinyalir tahapan pekerjaan kontruksi bangunan pada bangunan draenase tidak sesuai dengan aturan yang telah ditentukan.

Pasalnya, pada pasangan batu pondasi hanya disandarkan ditanah yang diduga kuat, tidak sesuai dengan rencana anggaran biaya (RAB). bukan hanya itu, adukan campuran semenya juga tidak memakai takaran.

Hal ini terjadi disaat wartawan lakukan pemantauan dilokasi pekerjaan,sabtu, 30/07/2022 .

Menurut sumber layak di percaya kepada gemanews.id, apa bila tahapan pekerjaan seperti itu tidak menutup kemungkinan bangunan tersebut tidak akan bertahan lama sebab, sebagian hanya ditimbun dengan tanah hal itu kami duga telah mencoreng ukuran volume sehingga dapat menimbulkan kerugian negara. “terangnya.

Terpisah, D.G Baso selaku pengawas ditemui oleh wartawan gemanews.id, dilokasi kegiatan dengan nada sedikit tinggi membantah, sebenarnya kami telah rugi sebab, banyaknya volume kegiatan kita kerjakan melebihi gambar, banyak yang lebar,karena itu sudah melebihi, kalau yang seperti ini baru sesuai dengan gambarnya. “Tegasnya

Rasmin Ketua DPC serikat pers reformasi nasional kabupaten soppeng, melalui pesan singkatnya mengatakan tim kami akan turun memantau proyek tersebut, apa bila ada dugaan penyimpanan terhadap proyek tersebut, saya akan melayangkan surat ke komisi pemberantasan korupsi (KPK).

Lanjut Rusmin menerangkan, mari kita kawal bersama dem barui untuk pembangunan yang berkelanjutan supaya kedepanya semua program pemerintah bisa dinikmati oleh warga.

Penulis: Agusman