oleh

Dua Eks Legislator Bone, IAS Politisi Berkarakter Ramah Tidak Buat-Buat

Gemanews.id-Bone-Kandidat bakal calon gubernur Sulsel, Ilham Arief Sirajuddin (IAS) disebut sebagai politisi berkarakter ramah yang tidak dibuat-buat. Karakternya tersebut diyakini menjadi pintu pembuka rezeki dalam kiprah politiknya.

“Ramahnya Pak Aco itu tidak dibuat-buat. Kita orang Sulsel sangat peka dengan keramahan yang ada di depan kita. Bisa membedakan mana ramah karena kepentingan, dan mana yang memang karakter asli,” kenang tokoh masyarakat Bone, Andi Darwis Massalinri, di Lappariaja, Bone, Selasa, 22 November 2022.

Mantan anggota DPRD Bone itu memastikan karakter IAS itu menciptakan kenyamanan siapapun yang berinteraksi dengan IAS. “Itu kekuatan IAS selama ini,” tegas eks pentolan PAN Bone itu.

Mantan anggota DPRD Bone lainnya, Ahmad Sugianto bercerita selain keramahan IAS yang tidak dibuat-buat, kekuatan silaturahmi wali kota Makassar 2004-2014 itu nyaris tiada banding.

“Sangat istimewa ketika ada politisi yang bisa membuktikan dirinya bersilaturahmi tidak hanya saat ada kepentingan saja. Di situlah salah satu kekuatan IAS sebagai politisi,” kata Ahmad.

Dia meyakini, kekuatan silaturahmi IAS itu pada akhirny menjadi pembuka rezeki, bahkan dalam dunia politik yang dia jalani. “Jadi sudah sangat tepat kalau IAS menggunakan slogan ‘Tanpa Teman Kita Bukan Siapa-siapa’. Pas betul dengan karakternya,” tegas Ahmad

Darwis dan Sugianto bersua IAS di sela-sela pesta nikah Raih Tahtariaja dan St Nurayu Anugerah Amin, di Lappariaja Bone. Raih adalah putera bungsu anggota DPRD Bone, H Saifullah.

IAS menghadiri pesta anak sahabatnya itu bersama rombongan dari Makassar. “Saya doakan anak sahabat saya, sakinah mawaddah wa rahmah,” kata IAS. (*)